Sunday, September 14, 2014

Manfaat Cabai Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Cabe Bagi Kesehatan Tubuh-Selain sebagai bumbu tambahan pada masakan, ternyata cabe memiliki beberapa manfaat yang cukup baik bagi tubuh. Sebagian orang mungkin membenci sensasi rasa panas yang diberikan cabe tapi perlu anda ketahui makan atau sayuran yang mengandung sensasi panas ini memiliki beberapa manfaat yang baik untuk anda konsumsi. Yuk, simak sedikit penjelasan mengenai manfaat cabai bagi kesehatan tubuh di bawah ini:
  1. Cabe ternyata dapat meredakan pilek dan hidung tersumbat.
    Cabe mengandung unsur kapsaisin yang memberikan efek pedas pada cabe, selain memberikan efek pedas, ternyata senyawa ini dapat meredakan lendir ketika anda flu.
  2. Cabe mengandung vitamin C.
    Vitamin C berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh, memperbaiki kulit, melawan kanker, mengurangi risiko serangan jantung, mengontrol tekanan darah dan lain sebgainya. Pada cabe vitamin C berkisar 18 mg, sementara tubuh manusia memerlukan 90mg/hari (untuk dewasa), 75mg/hari (wanita), 65mg/hari (untuk usia 14-15 tahun dan anak-anak perempuan), Nah, dengan mengkonsumsi cabe maka kebutuhan vitamin C dapat terpenuhi.
  3. Mampu menurunkan berat badan.
    Bagi anda yang sedang dalam masa diet, ternyata cabe mampu menurunkan berat badan. Ternyata, selain melarutkan lendir senyawa kapsaisin yang terdapat pada cabe dapat menurunkan berat badan. Senyawa ini dapat membakar kalori kurang lebih 25%.
  4. Mengatasi sembelit.
    Dengan mengkonsumsi makan ini, feses (tinja) yang ada pada tubuh anda akan encer. Nah, bagi penderita sembelit, hal ini sangat membantu karena seseorang dengan penyakit tersebut mengalami susah BAB yang disebabkan mengerasnya fases.
  5. Dapat memperkecil risiko serangan stroke.
    Ternyata, peranan senyawa kapsaisin yang ada pada ce bermanfaat banyak sekali bagi tubuh. Ini salah satunya, senyawa ini dapat membantu mengencerkan darah dan dapat menghambat pembentukkan kerak lemak pada pembuluh darah.
  6. Mengatsi rematik.
  7. Mengobati sakit perut.
  8. Menurunkan kadar gula darah.
    Berdasarkan penelitian, makan ini dapat membantu mengontrol kadar insulin hingga 60%.
  9. Mengatasi permasalahan ketidak suburan dan penuaan.
    Hal ini dikarenakan cabe terdapat senyawa antioksidan dan betakarotin.
Mungkin cukup sekian saja postingan mengenai Manfaat Cabe Bagi Kesehatan Tubuh, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner