Tuesday, September 15, 2015

Posisi Tidur Yang Menjadikan Anda Pintar

Posisi tidur yang membuat anda pintar
Gambar dilasir dariNN.com
Posisi Tidur Yang Menjadikan Anda Pintar-Seseorang pastinya ingin menjadi pintar, dengan kepintaran tersebut banyak sekali kemudahan yang terjadi dalam hidupnya, seperti mudah dalam menjawab soal yang diberikan oleh guru ataupun dosen, mudah dalam mendapatkan pekerjaan, dan mendapatkan posisi terbaik dalam pekerjaan tersebut. Namun, untuk menjadi pintar seseorang haruslah berusaha keras dan pastinya membutuhkan ketekunan. Sebenarnya ada banyak faktor yang menentukan kepintaran seseorang seperti waktu tidur, makanan dan minuman, kebiasaan hidup, dan tidak menutup kemungkinan jika posisi tidur mempengaruhi kepintaran seseorang. Namun, pada postingan kali ini hanya membahas mengenai pengaruh posisi tidur terhadap kepintaran atau kecerdasan seseorang. Percayakah Anda bahwa posisi tidur sangat berpengaruh terhadap kecerdasan seseorang.
Hal tersebut bersesuaian dengan pendapat yang dikemukanan oleh  Hedok Lee et all pada jurnalnya yang berjudul The Effect of Body Posture on Brain Glymphatic Transport mengatakan bahwa transportasi glymphatic lebih effisien pada posisi tidur yang menyamping (lateral) dibandingkan dengan posisi tidur terlentang atau tengkurap ke bawah. Sementara, glymphatic adalah jalur fungsional untuk membersihkan limbah atau kotoran pada sistem saraf pusat (otak) mamalia. Sehingga, dengan terbuangnya limbah atau kotoran pada otak akan menjaga kesehatan otak yang menyebabkan kecerdasan atau kepintaran semakin meningkat. Hal tersebut juga  dikemukakan oleh studi yang dilakukan oleh Stony Brook University, Newyork, penelitian tersebut menemukan bahwa tidur pada posisi miring (lateral) dapat dengan efektif membantu otak dalam membuang produk limbah daripada tidur pada posisi lainnya khususnya tengkurap ataupun terlentang.
Jadi, posisi tidur yang bagaimanakah agar kita menjadi pintar. Yup, tepat sekali, posisi tidur yang miringlah (lateral) yang dapat menjadikan kita pintar. Tapi, apakah posisi tidur dapat diubah ke posisi yang demikian, jawabannya pasti bisa. Mau tahu caranya, yuk kita simak di bawah ini:
  • Siapkan bantal tidur sebanyak 2 dan bantal guling sebanyak 1.
  • Tempatkan 1 bantal tidur pada bagian kepala dan 1nya lagi pada kaki, dengan catatan bantal tidur tersebut menyilang kaki.
  • Peluklah bantal guling tersebut.
Selain itu, ada juga cara lain agar tidur tetap miring diantaranya:
Meletakkan bola tenis ke bagian belakang punggung Anda juga dapat menghentikan tidur telentang.
Dengan cara demikian maka Anda dapat mempertahankan posisi tidur yang miring (lateral).
Mengenai sumber:
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner