Friday, January 17, 2014

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

Sakit gigi biasa disebabkan karena berbagai masalah, diantaranya gigi telah rusak, gusi mengalami pembengkakkan atau gusi berdarah, sindhrom gigi retak, gigi grinding, keliru saat menyikat gigi, gigi mulai membengkok, kawat gigi, sisa makanan yang masih menempel pada gigi. Dari penjelasan tersebut yang paling sering dialami ialah sakit gigi yang dikarenakan sisa makanan. Hal ini dikarenakan kita sangat terbiasa dengan kelupaan berkumur dengan cairan khusus guna menghilangkan sisa makanan tersebut. Sisa makan yang menempel akan mengundang bakteri pengurai dari makanan tersebut. Dampaknya ialah bakteri tersebut akan membolongkan gigi, hal ini dikarenakan permukaan gigi tersebut dianggap sebagai makanan bagi bakteri tersebut. Jika gigi anda berlubang sedikit saja, maka bakteri tersebut akan berkembang biak pada lubang tersebut walaupun lubang tersebut masih kecil dan ini akan berdampak sakit gigi yang berkepanjangan dan juga akan membuat lubang yang semula kecil menjadi besar.
obat alami sakit gigi
Baiklah, berikut penulis akan memberikan solusi atau obat tradisional yang dapat membantu menghilangkan rasa sakit gigi. Cara ini penulis anggap ampuh karena penulia juga pernah menggunakan obat tradisional ini. Berikut obat-obat tradsional yang boleh anda coba:
  • Bawang putih.
    Bawang putih untuk sakit gigi
    Bawang putih mengandung asam amino aliin yang berubah menjadi alisin pada saat proses penghalusan bawang tersebut dan alisin inilah yang bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit gigi. Berikut cara mengolahnya: pertama anda ambil bawang putih, kemudian buang kulitnya, setelah itu haluskan, tempelkan pada gigi yang sakit. Tunggu beberapa menit maka rasa sakit gigi akan segera hilang. Namun jika sakit kembali anda dapat menggunakannya kembali. Atau anda juga bisa menggunakan obat yang lainnya seperti:
  • Campuran rebusan daun sirih dan cengkeh.
    Cara membuatnya:
    - Rebus daun sirih dan cengkeh, selanjutnya
    - Kumur-kumurlah dengan campuran di atas.
  • Cabe rawit.
    Selain untuk konsumsi cabe rawit juga berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit gigi. Hal ini dikarenakan cabe rawit mengandung suatu senyawa yang bernama capsaicin, senyawa ini berguna untuk pereda rasa sakit. Caranya:
    - Larutkan cabe rawit ke dalam air air panas,
    - Siapkan kapas, kemudian celupkan kapas ke dalam air panas yang sudah dicampuri dengan cabe rawit,
    - Peras sedikit kapas ini, kemudian tempelkan pada gigi yang sakit.
Namun penulis sarankan agar anda mencabut gigi yang sudah berlubang, hal ini dikarenakan gigi yang sudah berlubang tidak akan terhindar dari sakit gigi dan juga bakteri yang terdapat pada gigi yang sudah berlubang dapat menyebar ke gigi yang lain, terutama gigi terdekat. Sekian penjelasan mengenai Cara Alami Mengobati Sakit Gigi, semoga berkasiat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner