Wednesday, March 4, 2015

cara alami mengecilkan pori-pori

Pori-pori yang membesar pastinya akan mengganggu penampilan kita. Apalagi jika kita berkerja pada tempat yang mengutamakan fashion, hal ini pastilah akan mengganggu perkerjaan. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara yang kita terapkan diantaranya pergi ke salon kecantikkan dan melakukan perwatan rutin atau dengan trik alami. Ada kelebihan dan kekurangan menggunakan kedua cara tersebut, diantaranya jika pergi ke salon kecantikkan maka uang akan banyak habis namun waktu penyembuhan cepat, sementara jika menggunakan cara alami maka waktu penyembuhan lama dan uang yang digunakan sangat sedikit. Tetapi cara alami merupakan cara mengecilkan pori-pori yang aman dan bisa dikatakan permanen, jadi gunakanlah cara alami untuk mengecilkan pori-pori. Tahukah anda, pori-pori wajah dapat membesar dikarenakan beberapa faktor, diantaranya:
  • Genetik.
  • Kotoran pada wajah.
  • Kurang menjaga kebersihan kulit.
  • Kesalahan dalam merawat kulit wajah.
  • Kelebihan minyak pada wajah.
Selanjutnya dapat dibaca pada Kenapa Pori Pori Wajah MemebesarSetelah kita melihat penyebab dari pori-pori membesar, yuk kita simak cara mengecilkan pori-pori:
  1. Cara mengecilkan pori-pori pertama menggunakan putih telur.
    Seperti yang kita ketahui bahwa putih telur mengandung vitamin A, D, E, K, B1 dan lain sebagainya. Vitamin-vitamin tersebutlah yang berfungsi sebagai perapat pori-pori. Selain dikarenakan vitamin-vitamin tersebut, putih telur juga mengandung zat pengetat yang dapat menyempitkan pori-pori dan pastinya membuat wajah menjadi kenyal dan lembab. Baca selengkapnya pada Manfaat Telur Bagi Kulit Wajah. Untuk menjadikan putih telur sebagai obat alami pengecil pori-pori sangatlah gampang, anda cuma menyiapkan telur kampung, kemudian pisahkan kuning dan putih telur, ambil putih telur tersebut, oleskan pada wajah anda, tunggu hingga 15 menit terakhir bilas.
  2. Cara mengecilkan pori-pori yang kedua dengan menggunakan es batu.
    Es batu bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori dikarenakan sensai dingin yang ditimbulkannya. Namun ini bukan hanya mitos, hal ini merupakan fakta yang telah dijoba oleh anak-anak sekolah kecantikan. Cara menggunakan es batu sebagai pengecil pori-pori sangatlah mudah yakni ambil sepecah es batu, kemudian oleskan secara merata pada wajah. Atau, bila merasa dingin karena efek dari es batu tersebut, anda bisa membungkus es batu pada handuk atau kantong plastik kemudian olesi pada wajah anda.
  3. Cara mengecilkan pori-pori yang ketiga adalah bersihkan wajah anda sebanyak 2 kali sehari.
    Ada sebaiknya jika anda membersihkan wajah sebanyak 2 kali sehari, hal ini dimaksudkan agar kotoran yang menempel pada wajah dapat hilang sehingga kotoran tersebut tidak menyumbat pori-pori.
Mungkin cukup sekian dulu postingan mengenai Cara Alami Mengecilkan Pori Pori, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner