Thursday, April 23, 2015

Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut

Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut-Untuk berkomunikasi dengan orang-orang disekitar, kita harus dan wajib untuk membuka mulut. Nah, apa yang terjadi apabila saat membuka mulut ternyata mulut mengeluarkan bau yang tidak sedap. Pastinya anda akan dijauhkan dari lawan bicara anda bukan, pastinya hal tersebut sangat anda hindari bukan. Dan hal ini juga sangat mempengaruhi bagi anda yang ingin melamar pekerjaan, karena penampilan dan kesehatan sangat diutamakan. Untuk mengatasi hal tersebut, penulis memberikan beberapa tips alami untukk menghilangkan bau mulut. Sebelumnya, kita simak terlebih dahulu penjelasan mengenai kenapa mulut bisa bau. Mulut bisa bau disebabkan oleh berbagai penyebab, diantaranya:
  1. Kurang terjaanya kesehatan gigi
    Apabila gigi kurang terjaga kebersihannya, maka hal ini akan menimbulkan 85% kasus bau mulut. Hal ini dikarenakan sisa makanan yang menempel pada gigi akan menyebabkan kuman dan bakteri menumpuk dalam jumlah yang cukup banyak karena makan yang menempel tersebut merupakan makanan bagi mereka. Karena mengumpulnya bakteri dan kuman tersebut maka terjadilah bau mulut.
  2. Penyakit amandel
    Kenapa penyakit ini dapat menyebabkan bau mulut, hal ini dikarenakan penyakit ini akan menimbulkan butiran kalsium di bagian belakang tenggorokkan yang selanjutnya menghasilkan bau tidak sedap pada saat membuka mulut.
  3. Kadar asam lambung terlalu tinggi
    Dalam kondisi asam lambung naik, maka kita akan seringkali mengalami sendawa dan sendawa tersebut diikuti oleh aroma tidak sedap sehingga mulut menjadi bau saat mengalami kadar asam lambung naik.
  4. Diet
    Hal ini disebabkan karena pada saat diet, seseorang pasti akan menjaga pola makannya, termasuk jam makan, makan apa yang harus dimakan. Nah, pada kondisi ini seseorang harus menghilangkan lemak yang ada pada tubuhnya, untuk itu maka tubuh harus menyerap lemak yang ada pada tubuh manusia tersebut sebagai hasilnya hal ini akan mengakibatkan pelepasan zat kimia bernama keton yang mengakibatkan mulut menjadi bau pada saat diet.
  5. Mengkonsumsi makanan yang mengandung bau tidak sedap
    Pada point ini, makanan tersebut akan menempel pada mulut anda dan pada saat anda berbicara aroma dari makanan tersebut akan keluar mengikuti hembusan nafas pada mulut anda.
Untuk mengatasi permasalahan bau mulut, penulis memberikan beberapa tips diantaranya:
  1. Rajinlah menjaga kebersihan mulut anda.
    Seperti yang telah ditulis pada point nomor satu di atas bahwa gigi kotor akan mengakibatkan bau mulut. Oleh sebab itu gosoklah gigi anda sebanyak 2 kali sehari dan jangan lupa menggunakan pasta gigi.
  2. Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan.
    Buah-buahan akan membantu menghilangkan sisa makanan seperti daging atau makan yang mengandung protein terlalu tinggi pada gigi anda. Seperti yang anda ketahui bahwa makan yang mengandung protein yang cukup tinggi merupakan makanan yang sangat sulit lepas dari gigi anda, oleh sebab itu buah-buahanlah yang bertugas untuk membersihkan sisa makanan tersebut.
  3. Berkumurlah.
    Pada kondisi ini, sebaiknya anda berkumur dengan air rebusan daun sirih atau bisa juga dengan air hangat yang sudah dicampur dengan garam. Bahan alami terbut merupakan bahan yang ampuh guna menghilangkan bau mut.
  4. Minumlah cukup air dan bila perlu kunyahlah permen karet yang tidak mengadung gula.
    Kegiatan mengunyah pada mulut anda dapat mengundang kemunculan air liur yang akan menghindari anda dari permasalahan mulut kering yang mengakibatkan bau mulut. Minum cukup air secara teratur juga bisa membuat mulut anda selalu lembap.
  5. Mengkonsumsi keju.
    Mengkonsumsi keju dapat membantu membunuh bakteri yang berada pada mulut, hal ini disebabkan karena keju kaya akan kalsium, dan vitamin yang terkandung pada keju sehingga berkhasiat guna meningkatkan produksi air di dalam mulut, dan mengurangi tumbuhnya karang gigi.
  6. Mengkonsumsi vitamin C
    Hal ini dapat mengatasi bau mulut, yang disebabkan vitamin C dapat membunuh pertumbuhan bakteri di dalam mulut. Sebaiknya gunakan buah-buahan untuk mendapatkan vitamin C yang alami.
Mungkin cukup sekian dulu artikel mengenai Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner