Tuesday, January 13, 2015

Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Asam Urat

Cara mengobati asam urat dengan alami dan cepat

Pastinya asam urat membuat kita menjadi sulit untuk beraktivitas, kenapa demikian, karena penyakit ini akan menyerang sendi tubuh kita yang menyebabkan terjadinya ngilu atau sakit pada bagian tersebut. Apakah ada ramuan atau obat alami untuk mengobati penyakit ini, pastinya ada, tapi sebelumnya kita simak terlebih dahulu tentang penyakit asam urat. Penyakit Asam urat ialah penyakit yang menyerang bagian sendi-sendi jaringan ikat tubuh dan tendon yang disediakan kristal urat. Gejala penyakit ini ditandai dengan 3 tahap diataranya:

Pada postingan ini akan disajikan menyembuhkan asam urat dengan alami
Beginikah jika terkena asam urat
  1. Pada tahap ini dinamakan dengan peradangan asam urat akut. Pada tahap ini penderita asam urat akan mengalami serangan artritis yang dapat menghilang selama 5 hingga 7 hari tanpa adanya pengobatan. Rasa sakit tersebut hampir mirip dengan rasa sakit keseleo atau infeksi biasa, bahkan dokterpun sulit untuk mendiagnosa gejala pada tahap ini.
  2. Tahap ini dinamakan Artritis gout akut intermiten. Setela melewati tahap yang pertama, maka penderita penyakit ini akan mengalami tahap ini. Gejala sakit yang ditimbulkan hampir sama dengan pada tahap pertama, namun pada gejala tahap ini lama penyembuhannya cukup lama dan jumlah sendi yang sakit juga bertambah banyak.
  3. Tahap ini dinamakan artritis gout kronik bertofus. Tahap ini akan terjadi apabila penderita telah mengalami tahap sebelumnnya selama 10 tahun atau lebih dari itu. Ciri-ciri pada tahap ini yakni timbulnya benjolan-benjolan pada sendi yang sakit tersebut.
Setelah kita mengetahui gejala-gejalanya, berikut merupakan penyebab asam urat:
  • Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung purin.
  • Terjadinya peningkatan asam urat dalam tubuh.
  • Banyaknya kristal asam urat pada persendian.
  • Faktor keturunan.
  • Gangguan fungsi ginjal.
Setelah kita membaca sedikit tentang asama urat, gejala dan penyebabnya, berikut akan dijelaskan cara mengobati penyakit asam urat.
  • Buah jambu biji.
    Artikel ini menyajikan cara mengobati asam urat dengan jambu biji
    Jambu biji
    Selain kaya akan vitamin C dan serat ini ternyata bisa dijadikan obat asam urat juga, hal ini dikarenakan wawancara penulis terhadap orang yang menderita penyakit ini. Nara sumber mengatakan dengan mengkonsumsi buah jambu biji yang telah diolah maka secara perlahan-lahan maka akan segera sembuh. Cara pengolahan jambu biji terbilang mudah dan sederhana, yakni: ambil beberapa buah jambu biji yang telah masak, cuci bersih buah ini, rebbus buah ini hingga air mendidih kemudian pisahkan buah dan airnya, minum air rebusan tersebut selama 3 kali sehari.

Ada juga cerita lain yang menguatkan bahwa jambu biji sangat mujarab untuk menyembuhkan penyakit ini. Pacar penulis juga terkena penyakit asam urat, pada saat suhu lingkungan berbah dingin, di bagian kakinya menjadi ngilu sehingga sulit berjalan. Pada saat kami berjalan membeli sayur, kami bertemu ibu-ibu yang sedang mengambil buah jambu biji, kemudian penulis bantu ibu tersebut dan penulis tanyai gunanya untuk apa. Ibu tersebut menjawab "untuk penyakit asam urat mas", setelah bercerita panjang lebar kamipun memutuskan untuk mencoba buah ini sebagai penyembuh asam urat. Tidak disangka dan tidak diduga, ngilu pada bagian kaki pacar penulis tersebut berangsur membaik setelah meminum rebusan air dari buah ini. Mungkin cukup sekian postingan mengenai Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Asam Urat, semoga  cepat sembuh dan bermanfaat untuk kita semua.

 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner