Friday, April 24, 2015

Cara Cepat Memutihkan Kuku

Cara Cepat Memutihkan Kuku-Kuku ialah bagian tubuh manusia yang berguna untuk melindungi jari-jari dari hantaman benda keras yang dapat melukai jari-jari tersebut. Kuku memiliki struktur yang kuat dan keras sama seperti tulang dan gigi. Di bawah lapisan kuku, ada banyak urat saraf yang mana peka terhadap sentuhan, disamping itu terdapat pembuluh kapiler yang mempunyai tugas menyuplai darah ke seluruh tubuh. Dan hal ini yang menyebabkan permukaan kuku berwarna merah. Seperti layaknya rambut, kuku mengalami pertumbuhan, kuku jari tangan mengalami tingkat pertumbuhan sekitar 0,5 hingga 1,5 mm dalam seminggu. Karena kuku merupakan salah satu bagian tubuh terluar, sebaiknya lakukan perawatan yang ekstra guna menjaga penampilan dari tubuh anda. Banyak orang yang melakukan perawatan kuku, termasuk diantaranya manicure bahkan perawatan lainnya yang menghabiskan banyak uang. Namun, pada artikel kali ini penulis akan memberikan sedikit tips agar kuku anda tampil putih dan cantik. Baiklah, simak cara cepat memutihkan kuku di bawah ini:
  1. Dengan menggunakan air sabun.
    Cara ini dibilang sederhana karena anda hanya mengkombinasikan lemon dengan semangkuk air sabun. Setelah itu, rendam kuku anda sekitar 4-7 menit ke dalam air sabun yang telah dicampur dengan lemon. Efek pertama yang akan terjadi dengan kuku anda adalah terasa sedikit kering. Namun jangan kwatir, hal ini akan segera kembali normal setelah beberapa menit dan hasilnya kuku anda akan putih.
  2. Dengan menggunakan odol.
    Kandungan dalam pasta gigi yang dapat memutihkan gigi ternyata dapat dimanfaatkan guna memutihkan kuku. Cara yang diterapkan sangatlah sederhana, yakni gosokkan pasta gigi ke permukaan kuku. Kemudian bilas kuku yang telah digosok dengan pasta gigi tersebut.
  3. Dengan menggunakan campuran madu, minyak zaitun, dan telur.
    Campuran ini bermanfaat untuk melembabkan dan melembutkan kuku. Cara menggunakan bahan ini yakni campurkan dua sendok makan madu dan minyak zaitun dalam panci. Panaskan dan aduk hingga rata, setelah itu siapkan telur dan kocoklah telur tersebut. Campurkan adonan madu, minyak zaitun, dan telur yang sudah dikocok, oleskan pada kuku secara merata dan tunggu 10 – 15 menit, kemudian bersihkan kuku anda.
  4. Dengan menggunakan baking soda.
    Cara yang dapat diterapkan adalah campurkan baking soda dengan air sehingga adonan ini mengental. Selanjutnya, oleskan pada kuku. Tunggu selama 30 menit hingga 1 jam dengan catatan tunggu hingga adonan tersebut mengering pada kuku anda, kemudian bilas.
Baikah, mungkin cukup sekian artikel mengenai Cara Cepat Memutihkan Kuku, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner