Thursday, November 19, 2015

4 Langkah Mengecilkan Pori-Pori

Memiliki pori-pori besar disekitar wajah terkadang membuat tidak percaya diri. Selain membuat penampilan wajah terlihat kusam, pori-pori besar dapat menyebabkan timbulnya jerawat, pastinya kita mengharapkan adanya jerawat bukan. Maka dari itu kita semua berharap agar pori-pori pada wajah terlihat lebih kecil. Tapi sedikit kita tahu bahwa pori-pori tidak benar-benar tumbuh atau menyusut, tetapi mereka tampak lebih besar ketika mereka sedang tersumbat, oleh karena itu jangan biarkan pori-pori tersumbat oleh kotoran maupun minyak. Untuk meminimalkan ukuran pori-pori wajah ada bebrapa langkah yang dapat Anda lakukan, diantaranya 4 langkah di bawah ini:
  1. Melakukan pengelupasan kulit (eksfoliasi).
    Hal ini sangat penting dilakukan karena kegiatan yang satu ini bertujuan untuk membantu menghilangkan sel kulit mati atau kotoran dari kulit wajah. Perlu Anda perhatikan bahwa jangan menggosok wajah terlalu kasar karena dapat menyebabkan iritasi. Selain itu, menggosok wajah terlalu berlebihan dapat membuat pori-pori cenderung lebih besar. Jadi gosok secara perlahan namun rutin dilakukan. Jangan lakukan terlalu sering, sebaiknya lakukan sebanyak seminggu dua kali.
  2. Memberikan uap wajah.
    Studi menunjukkan bahwa memberikan uap pada wajah membantu untuk membuka pori-pori kulit dan menghapus minyak serta kotoran lainnya dari pori-pori. Gunakan uap untuk wajah selama 5 menit. Ketika selesai, bilas wajah dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori. Berhubungan dengan ini, Anda bisa menggunakan uap yang keluar dari rice cooker, karena uap ini bercampur dengan beras dan beras mengandung manfaat yang baik bagi kulit kita.
  3. Menggunakan masker tanah liat.
    Gunakan masker tanah liat sebagai perawatan wajah. Hal ini bermanfaat untuk menghilangkan noda dan menyerap minyak yang berlebih. Masker tanah liat juga membantu untuk mengecilkan pori-pori.
  4. Menggunakan lidah buaya.
    Kandungan pelembab alami untuk kulit pada lidah buaya, dapat mengencangkan wajah Anda. Gel lidah buaya adalah obat terbaik untuk mengurangi ukuran pori-pori pada wajah. Oleskan gel lidah buaya ke wajah dan biarkan mengering. Kemudian bilas dengan air dingin. Hal ini membantu untuk mengurangi ukuran pori-pori.
Mungkin masih banyak lagi langkah lain atau tips lain guna menceilkan pori-pori wajah. Namun, penting bagi Anda untuk selalu menggunakan bahan alami untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Sekian 4 langkah mengecilkan pori-pori, semoga membantu.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner