Sunday, November 22, 2015

Manfaat Pare Bagi Kesahatan dan Kecantikan

Manfaat pare bagi kecantikan dan kesehatan
Pare atau bahasa lainnya peria umumnya dijadikan sayur oleh sebagian orang, tetapi ada juga yang menjadikan tanaman ini sebagai jus. Sedikit orang yang gemar mengkonsumsi tanaman ini, disebabkan tanaman ini terasa pahit jika dikonsumsi sehingga seseorang menjadi kehilangan selera untuk mengkonsumsinya. Namun, dibalik rasanya yang kurang enak (pahit) ternyata pare mengandung manfaat yang sangat baik bagi kesehatan serta kecantikan tubuh. Manfaat tersebut antara lain:
  1. Menghilangkan jerawat.
    Bagi Anda yang sedang terkena jerawat penting bagi Anda untuk rutin mengkonsumsi pare, karena tanaman ini sangat ampuh dalam menghilangkan jerawat. Pare dapat menghilangkan jerawat karena didalam tanaman ini terdapat berbagai macam zat yang sangat baik bagi tubuh, salah satunya adalah Beta-karoten. Zat inilah yang berperan untuk memperkuat jaringan kulit dan mencegah munculnya jerawat. Dalam hal ini, sebaiknya konsumsi pare dengan cara dibuat jus dan masker. Cara membuatnya ambil buah pare, dicuci bersih, dibelah dua, bijinya dibuang, potong buah pare dalam ukuran kira-kira 3 cm, lalu ditumbuk hingga keluar air atau sarinya. Minumlah air pare tersebut dan gunakan ampas dari air tersebut sebagai masker. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum masker.
  2. Mencegah penyakit kanker.
    Buah pare ternyata secara ampuh dapat menyembuhkan kanker, hal ini dibuktikan oleh jurnal Carcinogenesis yang mengungkap bahwa jus pare bisa melumpuhkan kemampuan sel kanker pankreas untuk melakukan metabolisme glukosa. Dengan begitu, sel kanker akan kehilangan sumber energi dan perlahan akan mati. Selain itu, peneliti dari Colorado University Cancer Center, Rajesh Agarwal, PhD, yang memimpin penelitian ini mengungkap bahwa penelitian serupa pernah dilakukan tiga tahun lalu pada sel kanker payudara. Sel kanker payudara diketahui tak bisa berkembang jika diberikan jus pare.
  3. Dapat mempertajam mata.
    Bagi Anda yang terkena rabun, khususnya rabun jauh ada baiknya Anda mencoba pengobatan alamiah menggunakan pare, hal ini disebabkan tanaman ini dapat mempertajam mata sehingga penyakit rabun yang diderita menjadi sedikit berkurang. Pare dapat mempertajam mata dikarenakan kandungan Beta-Karoten dan juga vitamin A. Beta-Karoten selain berguna sebagai memperkuat jaringan kulit ternyata sangat baik bagi penglihatan.
  4. Menurunkan berat badan.
    Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, ada baiknya jika Anda mencoba pare sebagai menu diet Anda. Tanaman pare sangat ampuh dalam menurunkan berat badan, yang disebabkan antioksidan yang terkandung pada pare sangat berguna membersihkan racun berlebih dari dalam tubuh yang menyebabkan kenaikkan berat badan. Namun, alangkah lebih baiknya mengonsumsi pare yang dibuat jus karena sangat efektif membantu penurunan berat badan, untuk memperoleh tubuh yang lebih langsing dan lebih sehat.
  5. Meningkatkan sistem imun.
    Pada saat musim pancaroba, berbagai macam penyakit sedang mengintai kita. Agar terhindar dari berbagai macam penyakit tersebut, penting bagi kita untuk menjaga sistem imun. Maka dari itu, buah pare merupakan solusi yang sangat mudah dan efektf guna mewujudkannya. Buah pare dapat meningkatkan atau menjaga sistem imun dikarenakan pare sangat kaya Vitamin C, vitamin ini merupakan antioksidan sangat kuat yang bisa membantu menghilangkan radikal bebas dari dalam tubuh.
Dari lima manfaat di atas apakah Anda masih enggan mengkonsumsi pare. Walaupun rasa tanaman ini kurang sedap (pahit), namun manfaat dari tanaman ini tidak diragukan lagi. Oleh sebab itu, rutinlah dalam mengkonsumsi pare sehingga kita semakin sehat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner