Friday, May 30, 2014

Cara Menghilangkan Kurap Menggunakan Obat Alami

Kurap adalah suatu penyakit kulit menular yang disebabkan oleh jamur, selain itu penyakit ini bisa terjadi karena gigitan nyamuk atau perubahan hormon yang biasanya menyerang daerah selangkangan. Dimana gejala penyakit ini ialah terdapat bagian kecil yang kasar pada kulit dengan dikelilingi lingkaran merah muda. Kurap yang disebabkan oleh jamur menginfeksi manusia melalui 4 cara, diantaranya:
  1. Kontak langsung dengan orang yang telah terkena penyakit ini.
  2. Penularan dari hewan ke manusia.
  3. Kontak langsung dengan benda-benda yang telah terinfeksi jamur akibat penyakit kurap.
  4. Penularan melalui tanah ke manusia.
Baiklah, dari pada penulis berpanjang lebar bercerita tentang penyakit kurap, berikut Obat alami untuk menghilangkan kurap:
  • Dengan menggunakan daun ketepeng.
    Daun ketepeng penghilang kurap
    Daun ketepeng
    Pasti anda tahu apa itu daun ketepeng ? Cara menggunakan obat tradisional ini ialah ambil segenggam daun ketepeng, kemudian tambahkan daun ini dengan air. Remas-remas daun ini hingga air campuran tadi berubah warna menjadi hijau. Gosokkan campuran air dan daun ketepeng yang sudah diremas pada kulit yang terinfeksi penyakit kurap. Obat tradisonal ini akan menimbulkan sensasi gatal yang luar biasa, namun rasa gatal ini jangan anda garuk karena jika digaruk maka tidak akan sembuh-sembuh. Penggunaan rutin dapat menghilangkan bekas kurap.
  • Dengan menggunakan lengkuas.
    Cara penggunakannya yakni ambil buah atau umbi dari lengkuas kemudian tumbuk atau memarkan. Tempelkan lengkuas yang dimemarkan pada kulit yang terinfeksi kurap.
Berdasarkan pengalaman penulis, obat tradisonal tersebut yang ampuh untuk menghilangkan penyakit kurap. Semoga bermanfaat artikel yang berjudul Cara Menghilangkan Kurap Menggunakan Obat Alami.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner