Tuesday, May 17, 2016

Bahan Alami Pewarna Rambut

Bahan alami pewarna rambut
Bahan Alami Pewarna Rambut-Terkadang seseorang tidak puas dengan warna rambut yang dimilikinya, misalnya seseorang yang memiliki rambut hitam ingin memiliki rambut berwarna pirang. Dalam mengubah warna rambut, dibutuhkan pewarna khusus rambut. Pewarna khusus rambut memiliki berbagai warna dan berbagai ketahanan bertahannya warna tersebut pada rambut. Banyak mereka yang menggunakan bahan kimia untuk mewarnai rambut, namun tahukah Anda bahwa ada beberapa bahan alami yang dapat dijadikan pewarna rambut. Penasaran dengan bahan alami pewarna rambut, mari simak di bawah ini.
  1. Daun atau bunga teh.
    Daun teh umumnya dikenal sebagai bahan pembuat minuman, namun daun teh juga dapat dijadikan pewarna rambut alami. Daun teh dapat memberikan warna pirang atau blonde hair pada rambut. Adapun tahap pembuatan daun teh sebagai pewarna alami rambut adalah rebuslah daun atau bunga teh selama beberapa waktu. Setelah itu, biarkan air tersebut dingin dan mulailah untuk mengoleskannya pada rambut hingga merata. Diamkanlah hingga satu jam agar hasil rebusan teh dapat menempel pada rambut dan bilas dengan air dingin. Selain memberikan warna pirang pada rambut, ternyata daun teh juga dapat membuat rambut menjadi lebih sehat, rambut menjadi lebih bersinar dan melindungi dari paparan sinar matahari.
  2. Rosmarin.
    Rosmarin merupakan tumbuhan yang paling dikenal sebagai bumbu masak. Dalam mewarnai rambut, rosmarin dapat menjadikan rambut bewarna merah emas atau dalam bahasa inggrisnya red gold. Adapun cara membuat rosmarin sebagai pewarna rambut rebuslah rosemarin selama satu jam. Setelah itu, diamkan hingga dingin dan mulailah mengoleskannya pada setiap helai rambut. Diamkan kembali rambut Anda selama satu jam dan bilas dengan menggunakan air dingin. Rosemarin juga memiliki kandungan yang sangat baik untuk rambut, manfaat tersebut diantaranya melancarkan sirkulasi darah, membuat rambut menjadi lebih bersinar, dan dapat menjadi kondisioner rambut alami untuk melembutkan mahkota kepala.
  3. Kemangi dan cengkeh.
    Kemangi dan cengkeh dapat memberikan warna cokelat pada rambut. Pembuatan pewarna rambut alami dengan menggunakan kemangi dan cengkeh adalah sebagai nerikut. Pertama, rebuslah kemangi dan cengkeh selama satu jam, setelah dingin mulai oleskan secara rata pada rambut. Setelah teroles rata maka diamkan selama setengah jam dan bilas dengan air dingin. Manfaat lain cengkeh dan kemangi diantaranya sebagai kondisioner yang dapat memberi kelembaban pada rambut kering, mencegah rambut beruban dan mencegah kerontokan rambut.
  4. Kembang sepatu, paprika merah dan teh.
    Ketiga bahan ini sangat ampuh dlam memberikan warna merah pada rambut. Tahap pembuatannya adalah rebuslah ketiga bahan tersebut selama satu jam dan diamkan hingga dingin. Setelah itu, mulailah untuk memulaskannya pada seluruh bagian di rambut Anda. Diamkan selama kurang lebih satu jam dan bilaslah dengan air dingin. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah secara berkala. Manfaat lain dari ketiga bahan ini adalah dapat mencegah kerontokan, menghilangkan ketombe yang menempel di kulit kepala serta melembabkan rambut. Sementara paprika merah bermanfaat untuk penyubur rambut dan penumbuh rambut yang baik. Selain itu, paprika juga akan membantu mencegah kerusakan rambut sekaligus membantu mempertahankan rambut tetap tebal.
Nah, itu tadi bahan alami pewarna rambut, sangat mudah didapatkan bukan bahan alami tersebut.
Ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari internet? Yuk, klik link di bawah
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner