Thursday, November 13, 2014

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Bawang putih merupakan salah satu jenis tanaman atau tepatnya umbi yang paling sering digunakan sebagai bumbu masak. Belum jelas tanaman ini berasal, namun beberapa para ahli dibidang kesehatan menyebutkan bawang putih berasal dari Siberia bagian selatan dan utara namun pendapat lainnya mengatakan bahwa tanaman ini berasal dari China. Kalau menurut anda bawang putih berasal dari mana. Tahukah anda bahwa selain digunakan sebagai bumbu masakan ternyata bawang putih terdapat manfaat yang baik bagi kesehatan. Berdasarkan pengalaman penulis yang pernah menggunakan tanaman ini sebagai penyembuh atau obat herbal penyakit yang sering penulis rasakan bahkan anda juga pernah mengalami penyakit ini, ternyata bawang putih berkasiat untuk menyembuhkan:
  • Sakit gigi.
    Percaya atau tidak percaya, bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi juga sahabat. Berdasakan pengalaman penulis, penulis menggunakan obat herbal ini ketika penulis mengalami sakit gigi dan hasilnya sakit gigi tersebut akan hilang dalam 1-3 hari saja. Tahukah anda bahwa sakit gigi disebabkan oleh banyak hal namun yang paling sering kita alami yakni karena sisa makan yang menempel pada gigi. Nah, sisa makanan ini akan mengundang para bakteri jahat guna memakan sisa sisa makan yang menempel pada gigi namun karena bakteri tersebut kekurangan makan maka mereka memakan gigi yang disarangi oleh bakteri tersebut. Akibatnya, gigi akan rusak atau biasanya berlubang dan sisa makanan lainnya akan selalu menempel pada gigi yang berlubang tersebut dan pada akhirnya akan mengundang para bakteri jahat. Sakit gigi yang disebabkan bakteri bisa terjadi karena bakteri jahat tersebut menggit atau memakan saraf gigi kita oleh karena itu kita kerap merasakan nyeri apabila gigi terdapat lubang. Kemudian, apa peranan bawang putih terhadap sakit gigi. Bawang putih terdapat senyawa yang bernama asilin yang memiliki fungsi sebagai antibakteri, senyawa asilin ini diperoleh dari penghancuran atau penghalusan bawang putih. Nah, senyawa Asilin inilah yang bertugas sebagai pembunuh bakteri jaha yang menempel pada gigi kita. Tahukah anda bahwa menggunakan bawang putih sebagai obat sakit gigi sangat gampang, anda cukup menghaluskan bawang putih kemudian tempelkan pada gigi yang berlubang. Percayalah dalam waktu beberapa menit maka rasa nyeri pada gigi akan hilang dan apabila digunakan secara rutin maka sakit tersebut akan sembuh.
Catatan penting, jangan gunakan bawang putih sebagai obat anti jerawat karena bawang putih akan membuat muka anda seperti luka bakar dan akan menghasilkan bekas yang sulit hilang.
Mungkin cukup sekian artikel mengani Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner