Friday, November 14, 2014

Cara Alami menghilangkan Bau Kaki

Bau kaki biasanya timbul karena kaos kaki atau sepatu yang digunakan basah namun biasanya karena benda tersebut tidak dicuci dalam jangka waktu yang panjang. Memang bau kaki sangat mengganggu kita dan juga mengganggu orang disekitar kita karena kaki kita menimbulkan bau yang tidak sedap seperti bau busuk. Pada postingan ini penulis akan mengungkap cara alami menghilangkan bau kaki dengan cepat dan mudah sehingga anda terhindar dari penyakit kaki biasanya sakit pada sekitar kuku. Tahukah anda bahwa bau kaki disebabkan karena bakteri yang ada kaki itu sendiri, biasanya ada dua bakteri penyebab hal ini yakni bakteri Bromhidrosis dan bakteri Hiperdrosis. Nah, agar anda terhidar dari bau kaki simak tulisan di bawah ini:
  • Rajin-rajinlah mencuci alas kaki anda.
    Seperti pada penjelasan di atas, bahwa bau kaki timbul karena alas kaki basah atau jarang dicuci, berdasarkan medis bau kaki yang disebabkan alas kaki kurang bersih ini disebabkan karena bakteri yang bercampur dengan keringat pada kulit kaki mempunyai tugas menguraikan lemak dan protein pada kulit, proses penguraian ini yang menimbulkan bau. Tetapi bau ini hanya sebentar saja, dikarenakan proses penguapan bau menjadi terhalang oleh alas kaki yang kotor maka bau itu akan lebih menyengat dan bahkan dapat bertahan lama. Nah, hubungannya dengan mencuci alas kaki yakni bakteri pengurai protein dan lemak ini akan menumpuk pada alas kaki tersebut yang mana hal ini akan menimbulkan bau menyengat pada kaki bahkan akan menimbulkan penyakit pada kaki seperti sakit pada sela-sela kuku.
  • Rendam kaki anda dengan menggunakan larutan garam.
    Garam tidak hanya digunakan untuk bumbu masak saja tetapi garam yang dilarutkan mempunyai kasiat yang baik untuk menhilangkan bau kaki bahkan dapat menyembuhkan penyakit kaki seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Larutan garam berfungsi untuk membunuh kuman atau bakteri yang sudah disebutkan diatas, sehingga bau pada kaki dapat hilang dengan cepat, namun perlu anda ketahui bahwa kaki akan terasa perih apabila terdapat luka namun jangan kawatir disamping perih tersebut luka yang terdapat pada kaki akan cepat sembuh. Cara menggunakan garam dapur sebagai penghilang bau kaki cukup sederhana, yakni:
    - Ambil garam dapur secukupnya, bisa setengah bungkus atau seperempat bungkus.
    - Siapkan wadah, bisa baskom atau ember berukuran sedang.
    - Siapkan air hangat.
    - Campurkan garam dapur dengan air hangat yang telah disimpan pada wadah.
    - Celupkan kaki anda kemudian gosok-gosokkan kaki anda pada air tersebut.
    - Bersihkan kaki anda dengan menggunakan lap bersih.
Mungkin cukup sekian postingan mengenai cara alami menghilangkan bau kaki, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner