Saturday, November 1, 2014

6 Cara Meninggikan Badan Dengan Alami dan Mudah

Memiliki tinggi badan dibawah rata-rata memang akan mengganggu penampilan dari seseorang, disamping itu hal ini akan mempengaruhi kegiatan sehari hari kita. Sebagai contoh, apabila kita hendak mengambil baju dimana berada pada rak paling atas maka kita harus mengambil kursi terlebih dahulu, cukup repot bukan. Pada postingan ini kita akan membahas mengenai cara meningikan badan dengan alami dan mudah.
tubuh bertambah tinggi
Dalam meningginakan badan, ada beberapa faktor yang mempengaruhinya yakni genetik, faktor lingkungan dan asupan gizi pada seseorang.
  • Genetik.
    Pada segi ini, seseorang memiliki tinggi dibawah rata-rata disebabkan salah satu orang tuanya memiliki postur tubuh rendah atau kedua orang tuanya tinggi atau kedua orang tuanya rendah. Kok demikian, hal ini bersesuaian dengan mutasi genetk apabila dua mahluk hidup dikawinkan maka akan menghasilkan perberbedaan.
  • Faktor lingkungan.
    Faktor lingkungan yakni gaya hidup anda atau orang tua anda. Sebagai contoh, apabila anda tinggal pada daerah yang banyak mengandung polusi udara maka kemungkinan besar badan anda akan sulit tinggi. Hal serupa juga apabila anda tinggal pada derah berpolusi suara.
  • Asupan gizi.
    Seperti yang anda ketahui hormon yang mempengaruhi tinggi badan yakni hormon cortisol, melatonin, oxytocin, tiroid, esterogen dan progesteron, testosteron, leptin dan ghrelin, serotonin. Apabila salah satu hormon tersebut tidak berfungsi maksimal maka hal tersebut akan mempegaruhi ukuran badan, oleh sebab itu asupan gizi diperlukan agar fungsi dari semua hormon tersebut bekerja dengan baik.
Cara meninggikan badan dapat maksimal maka faktor umurlah yang menentukannya. Faktanya, anak-anak dibawah umur 14 tahun lebih cepat tinggi dari pada orang-orang dewasa. Hal ini dikarenakan pada umur ini pertumbuhan tulang memasuki masa gemilang. Namun tidak menutupi kemungkinan untuk orang-orang yang berusia 17-20 tahun, tinggi badan juga bisa bertambah pada umur ini tetapi kurang maksimal, bahkan usia orang-orang usia 20-30 tahun juga bisa tinggi. Jadi jangan berkecil hati untuk meninggikan badan anda. Setelah membaca sedikit penjelasan tentang tinggi badan, cara agar badan bertambah tinggi maka ada baiknya kita menyimak cara meninggikan badan di bawah ini:
1. Jangan mengkonsumsi rokok atau minum berakohol.
Seperti yang kita ketahui bahwa dengan mengkonsumsi minuman keras dan rokok akan menghambat pertumbuhan tulang kita. Kok bisa ya, untuk lebih jelasnya kita intip sedikit penjelasan mengenai alkohol dan rokok. Rokok dianggap bisa menghambat pertumbuhan tulang dikarenakan rokok mengandung zat anabolic steroid yang dapat menghambat pertumbuhan tulang kita. Demikian halnya dengan alkohol, berdasarkan studi oleh orang-orang yang ahli dibidang tulang alkohol dapat menghambat pertumbuhan pada anak-anak dan remaja.
2. Jangan bergadang selama menjalani program meninggikan badan.
Pertumbuhan tulang akan terjadi ketika kita sedang tidur, namun sangat sangat maksimal apabila kita tertidur selama 8 hingga 8,5 jam dalam sehari tetapi tidur pada saat malam hari ya. Kenapa seperti itu, hal ini disebabkan hormon yang mempengaruhi pertumbuhan tulang Human Growth Hormone a.k.a HGH bekerja sangat maksimal pada malam hari dan waktu tidur yang tidak kurang dari 8 jam.
3. Jangan malas-malasan.
Malas apa dulu ini, maksudnya jangan bermalas-malasan untuk menerapkan senam atau kegiatan yang dapat meninggikan badan kita. Biasanya, seseorang akan malas apabila segala cara sudah diterapkan namun tidak membuahkan hasil, sadari, pahami, dan renungilah sesuatu yang berbau alami pastilah membutuhkan proses dan membutuhkan waktu yang kurang cepat dibanding kimiawi. Tetapi hasil yang diperoleh pastilah permanen dan minim akan efek samping, jadi tetap semangat ya guys.
4. Guna meninggikan badan, konsumsilah makanan mengandung kalsium dan zinc.
Kalsium mempunyai nutrisi guna memberikan tulang kekuatan dan vitalis yang dubuthkan, sementara zinc ialah salah satu faktor sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Dalam titik ini, makan yang mengandung dua unsur ini yakni kacang, semangka, labu, dan milk yang kaya akan kedua unsur ini.
5. Lakukan olahraga yang menyebabkan anda melompat.
Olahraga yang dimaksud yakni bermain basket, bola voli, dan skiping. Kenapa demikian, hal ini disebabkan disaat anda meloncat maka ada gaya bumi yang menarik tubuh anda kebawah yang dinamakan gaya gravitasi dampak yang dihasilkan dari gaya tarik ini ialah tulang tubuh akan tertarik dan menyebabkan tulang tersebut bertambah panjang. Namun apabila anda ingin menghasilkan pertumbuhan tulang yang  maksimal, gunakan pemberat kaki ketika bermain salah satu olahraga ini.
6. Lakukan lari pagi setiap hari.
Cara alami menginggika badan yang satu ini bertujuan tubuh anda sehat dan pastinya tubuh menjadi lebih tinggi. Sepengetahuan kita, lari pagi memang banyak manfaatnya, salah satunya ialah akan menambah tinggi badan. Namun ada beberapa trik agar badan bertambah tinggi pada saat berlari pagi yaitu sebelum melakukan kegiatan ini siapkan pemberat kaki, pasang pemberat tersebut pada kaki anda kemudian mulailah berlari.

Berdasarkan pengalaman penulis, penulis berhasil menambah tinggi 2,5 cm selama 3 bulan dan hasil ini penulis dapat ketika berumur 20 tahun. Jadi jika anda berumur dibawah 14 tahun maka anda akan mendapatkan pertambahan tinggi yang lebih baik dari pada penulis. Namun, apabila masih gagal, ada cara instant untuk meninggikan badan. Dalam cara ini, anda tidak membutuhkan senam atau makanan tertentu agar tubuh bertambah tinggi. Cara tersebut adalah menjadi astronot, berdasarkan penelitian para ahli, badan astronot akan bertambah tinggi hingga 5 cm. Hal ini dikarenakan gravitasi diluar angkasa lebih kecil atau bisa dikatakan tidak ada dibandingkan di bumi, oleh sebab itu tulang para astronot bebas bertambah panjang, sebagai dampaknya tubuh mereka menjadi tinggi.Semoga artikel Cara Meninggikan Badan Dengan Alami dan Mudah semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner