Tuesday, November 11, 2014

Cara Cepat dan Alami Menggemukkan Badan

Cara mengemukkan badan dengan alami merupakan pilihan bagi kita yang ingin menggemukkan badan. Sebenarnya untuk menggemukkan badan tidak terlalu sulit bahkan orang yang memang sudah genetiknya kurus juga bisa gemuk atau mencapai berat badan ideal. Nah, untuk anda yang belum mengetahui berat badan ideal maka gunakan rumus berat badan ideal = (tinggi badan - 100) x 90%. Untuk mencapai berat ideal ini faktor nutrisi pada tubuhlah yang sangat berperan. Perlu anda ketahui, berat badan juga merupakan suatu faktor yang mendukung kecantikan atau ketampanan seseorang, anda bayangkan saja apabila kita melihat cewek cantik namun memiliki badan kurus pasti akan terlihat jelek bukan. Jadi, naikankanlah ke batas ideal. Agar hal tersebut bisa terwujud, berikut cara menggemukkan badan:
  1. Cara menggemukkan badan pertama adalah makanlah dengan frekuensi yang banyak.
    Dalam hal ini yang dimaksud dengan frekuensi banyak yakni jumlah atau banyaknya anda makan dalam sehari perlu ditambah, misalnya biasa anda makan sehari dua kali namun selama tahap ini makanlah hingga tiga hingga empat kali sehari. Namun perlu diperhatikan, jangan perbanyak porsi makan anda karena ini akan menyebkan anda mengantuk dan hasilnya akan membuat perut menjadi buncit atau hal buruk lainnya bisa terjadi.
  2. Cara menggemukkan badan kedua adalah makanlah pada saat anda merasakan lapar.
    Wakntu ini merupakan waktu yang paling tepat untuk anda makan karena pada tahap ini tubuh merasa membutuhkan energi untuk tubuh beraktifitas. Jadi pada waktu ini obesitas akan terhindar dari anda disamping itu proses penyerapan makanan akan menjadi lebih baik juga dan hal ini akan mengakibatkan tubuh menjadi cepat gemuk.
  3. Cara menggemukkan badan ketiga adalah jangan lupa memakan sayur dan lauk.
    Sayu dan lauk sangat baik bagi tubuh kita, satur berfungsi sebagai penghilang sumber lemak jahat pada tubuh dan juga sayur mengandung serat yang baik bagi pecernaan tubuh kita. Sementara lauk berfungsi sebagai protein bagi tubuh, protein sangat mudah ditemui, yakni pada tempe, jamur, daging ikan. Sebaiknya konsumsi kedua jenis makanan ini seiring dengan mengkonsumsi nasi.
  4. Cara menggemukkan badan yang keempat adalah jangan sampai fikiran menjadi stres.
    Stres fikiran akan membuat banyak sekali perubahan pada tubuh, misalnya timbul jerawat dan badan menjadi sangat kurus. Hal ini disebabkan terganggunya kerja hormon-hormon pengatur fungsi tubuh dan pada akhirnya kerja hormon berkurang. Selain itu, disaat fikiran sedang stres maka kerja otak menjadi sangat meningkat, seperti yang anda ketahui apabila kita sedang stres maka nafsu makan kita berkurang dan kerja otak menjadi sangat meningkat sementara itu untuk menunjang kerja otak yang meningkat maka diperlukan asupan gizi yang cukup. Nah, apa jadinya apabila kerja otak meningkat dan asupan gizi berkurang hal ini mengakibatkan gizi-gizi guna menambah berat badan anda digunakan untuk menunjang kerja otak dan pada akhirnya tubuh akan menjadi kurus. Oleh karena itu lakukan kegiatan agar fikiran tidak stres.
  5. Cara menggemukkan badan yang kelima adalah ganti cemilan anda dengan makan nasi.
    Seperti yang anda ketahui bahwa cemilan akan membuat tubuh menjadi buncit dan apabila sudah buncit maka penampilan anda menjadi terganggu.
  6. Cara menggemukkan badan yang keenam adalah jangan baring atau tidur setelah makan.
    Sama seperti penjelasan nomor 5, sebaiknya duduk santai setelah makan.
  7. Setelah bersantai, lanjutkan aktifitas anda.
Tips atau cara tersebut merupakan cara ampuh yang pernah penulis terapkan untuk menambah berat badan hingga 5 kg dalam 2 minggu. Dan supaya teman-teman ketahui bahwa penulis sering bergadang dan juga merupakan perokok aktif. Namun dengan menerapkan trik di atas maka berat badan penulis yang semula 55 kg kini menjadi 60 kg. Mungkin cukup sekian artikel mengani Cara Cepat dan Alami Mengemukkan Badan, semoga bermanfaat dan berhasil ya kawan.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner