Friday, November 21, 2014

Cara Alami Mengatasi Penyakit Maag

Penyakit Maag ialah gejala penyakit yang menyerang lambung yang mana disebabkan adanya luka atau peradangan di lambung dan dapat mengakibatkan sakit, mulas dan rasa perih pada perut. Umumnya, penyakit ini disebabkan karena kurang teraturnya makan, namun ada juga faktor lain yang menyebabkan penyakit maag diantaranya terlalu sering mengkonsumsi kafein dalam jumlah yang cukup besar, stres, pola tidur sehari-hari yang kurang teratur, terlalu senang dan sering mengkonsumsi alkohol. Penyakit maag bisa terjadi karena asam lambung berlebihan, zat asam tersebut sangat mungkin mengakibatkan luka di lambung terus hal ini akan menyebabkan peradangan pada lambung dan pada akhirnya penyakit maagpun dapat terjadi. Secara umum penyakit maag dibagi menjadi dua, yakni penyakit maag akut dan kronis. Maag akut bisa terjadi karena pembengkakan yang terjadi di selaput dinding lambung yang disebabkan oleh virus dan bakteri yang tinggal dan juga mengotori lambung, penyakit ini biasanya terjadi secara mendadak dan sementara. Sementara penyakit maag kronis disebabkan karena zat yang berasal dari luar tubuh yang dapat merusak lambung, zat tersebut seperti kafein, alkohol dan zat lainnya yang dapat menyebabkan lambung iritasi. Nah, setelah kita menyimak sedikit penjelasan di atas berikut akan dijelaskan cara alami mengatasi penyakit maag diantaranya:
  • Dengan menggunakan kunyit.
    Berdasarkan penelitian para ahli ternyata kunyit dapat menyembuhkan atau meredakan penyakit maag, hal ini dibuktikan karena maag dapat menyembuhkan luka pada lambung. Hal ini dikarenakan kunyit mengandung minyak atsiri yang dihasilkan dari cairannya. Untuk menggunakan kunyit sebagai obat penyembuh maag cukup sederhana yakni:
    - Siapkan kunyit secukupnya (biasanya hanya dua umbi saja),
    - Cuci dan kemudian kupas bagian kulitnya saja,
    - Haluskan dengan menumbuk atau memblender,
    - Peras kunyit yang telah halus tadi,
    - Tambahkan perasan kunyit dengan air hangat,
    - Terakhir yakni minum campuran perasan kunyit dengan air hangat tersebut sebanyak 2 kali sehari.
  • Alternatif kedua yakni dengan menggunakan daun jambu biji.
    Cara menggunakan daun jambu biji terbilang cukup sederhana yakni:
    - Siapkan daun jambu biji sebanyak 8-10 lembar,
    - Cuci hingga bersih,
    - Rebus daun ini dengan 1.5 L air bersih hingga mendidih,
    - Saring rebusan ini agar daun tidak ikut terminum oleh kita,
    - Minum air rebusan ini sebanyak 3 kali sehari.
  • Alternatif ketiga dengan menggunakan cacing tanah.
    Percaya atau tidak percaya ternyata cacing tanah juga bermanfaat untuk penyakit maag. Obat ini penulis temukan berdasarkan pengalam dari seseorang yang mencertitakan tentang salah seorang saudaranya yang sedang mengalami penyakit maag dan cara yang paling ampuh yakni dengan mengguanakan cacing tanah. Cara pembuatannya cukup sederhana, yakni:
    - Siapkan cacing tanah secukupnya, biasanya 1/2 kg.
    - Bersihkan cacing tanah tersebut.
    - Sangrai cacaing tanah yang sudah dibersihkan.
    - Haluskan cacing yang telah disangrai.
    - Masukkan kedalam pil obat.
    - Minum 2-3 kali sehari.
    Kenapa memilih dimasukkan ke dalam pil obat, hal ini dimaksudkan agar anda tidak jijik mengkonsumsi obat maag alami ini.
Mungkin cukup sekian postingan mengani cara alami mengatasi penyakit maag, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner