Tuesday, January 12, 2016

Ingin Cepat Tidur Konsumsi Bahan Alami Ini

Ingin Cepat Tidur Konsumsi Bahan Alami Ini-Tidur awal memang impian bagi kita yang terserang insomnia atau bagi seseorang yang terkadang mengalami kesulitan tidur awal. Dengan tidur lebih cepat banyak manfaat yang kita dapatkan, salah satunya dapat melaksanakan aktivitas pagi. Namun, agar dapat tidur lebih awal sangat sulit sebab terbiasa tidur pada jam larut (di atas jam 12 malam), stres, keasikan sehingga rasa kantuk hilang. Nah, agar bisa tidur lebih awal terkadang seseorang menggunakan pil atau obat tidur, namun apakah hal tersebut baik bagi kesehatan kita. Ternyata pil atau obat tidur berdampak buruk jika selalu kita konsumsi. Nah, agar tidak terlalu tergantung pada pil atau obat tidur tertentu ada lelbih baiknya Anda menggunakan bahan alami berikut:

1. Madu
Madu dapat dipercaya menjadikan kita tidur lebih awal, hal ini disebabkan kandungan madu merangsang asam amino triptofan yang bermanfaat untuk mengatasi insomnia dan mendapatkan tidur lebih awal. Cara menggunakan madu agar tidur awal cukup mudah yakni dengan menambahkan madu pada susu atau teh herbal dan minum campuran ini sebelum tidur. Namun bukan sembarangn madu yang dapat menjadikan kita tidur awal, madu yang digunakan adalah madu asli yang memiliki ciri-ciri tidak di kerumuni semut dan terbakar jika disuluti api.

2. Biji bijian
Biji bijian dapat menjadikan tidur lebih awal karena makan ini dapat merangsang produksi insulin yang membantu jalur saraf tryptohan atau asam amino yang bertindak sebagai obat penenang ke otak. Ada banyak biji-bijian yang dapat menjadikan tidur lebih awal salah satunya kuaci atau biji bungan matahari.

3. Pisang
Pisang mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh kita, salah satunya dapat mengobati insonia atau kesulitan tidur. Pisang dapat mengobati insomnia dikarenakan kandugan potasium mineral yang mana kandungan ini sangat penting untuk mendapatkan tidur yang lelap. Selain itu, buah ini mengandung tyrptohan dan maknesium, kedua kandungan ini merupakan obat penenang. Cara penerapannya sangatlah mudah yakni dengan mengkonsumsi buah ini sebelum tidur.

4. Kacang kacangan
Tahukah Anda bahwa selain sebagai cemilan disaat nongrong ternyata cemilan ini mengandung manfaat bagi tidur. Hal ini disebabkan vitamin B yang terkandung pada jenis makanan ini. Vitamin B telah lama di gunakan untuk mengobati insomnia, serta membantu mengurangi setres dan kecemasan. Jadi, ketika mengalami kesulitan tidur coba saja nonton sambil mengemil kacang.

5. Susu
Banyak dari Anda yang mungkin tidak mengkonsumsi susu sebelum tidur. Tahukah Anda bahwa susu dapat membantu agar merasa ngantuk. Kondisi ini disebabkan susu mengandung tryptohan dan kandung kalsium yang memiliki efek baik bagi asam amino. Sehingga merangsang kita untuk tidur.

Baiklah, cukup sekian artikel mengenai bahan alami yang menjadikan kita cepat tidur, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner