Wednesday, January 6, 2016

Begini Tips Diet Wanita Jepang

Begini Tips Diet Wanita Jepang-Seperti yang kita lihat di film atau acara televisi bahwa banyak wanita Jepang yang memiliki postur tubuh langisng dan seolah tidak bisa gemuk. Tetapi, jika dilihat dari kebiasaan makannya, mereka tidak jauh berbeda dengan orang Asia kebanyakan. Mungkin Anda khususnya kaum wanita pasti mengeluarkan pendapat bahwa mereka menggunakan obat agar tetap alngsing. Ternyata, mereka tidak menggunakan obat atau olah raga dalam menjaga berat badannya tetap ideal tetapi mereka melakukan program diet yang telah mereka terapkan sejak kecil. Adapun tips diet wanita Jepang adalah:

1. Makanan mereka sehari-hari hanya ikan, kedelai, beras, sayuran dan buah.
Seperti yang kita ketahui bahwa ikan mengandung serat protein yang pendek sehingga makanan ini sangat mudah dicerna oleh tubuh. Protein merupakan sumber nutrisi yang penting untuk pembangun tubuh jadi kita sangat memerlukan protein setiap harinya. Pada umumnya minyak akan membuat kita gemuk, namun berbeda dengan minyak ikan. Minyak ikan justru mengandung manfaat baik bagi tubuh dan pastinya tidak membuat seseorang menjadi gemuk. Hal ini disebabkan minyak ikan mengadung omega 3. Selain itu, jika kita gemar mengkonsumsi ikan maka kita akan semakin cerdas. Kedelai mengandung protein dan serat, kedua unsur ini bisa memberikan rasa kenyang lebih lama dan membantu menjaga berat badan ideal. Selain itu kedelai juga mengandung vitamin dan mineral membantu untuk metabolisme tubuh. Ada juga kandungan kedelai yang sangat bagi tubuh yakni isoflavon yang baik untuk kesehatan jantung dan kulit, mencegah osteoporosis dan mengurangi risiko diabetes. Seperti yang kita ketahui bahwa sayur sangat bagus bagi Anda yang sedang menjalani program diet sebab sayur kaya akan serat.

2. Makan dalam porsi kecil.
Ahli nutrisi mengatakan bahwa makan banyak dalam satu waktu tidak akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Hal ini justru membuat Anda menjadi malas bergerak sehingga lemak akan tertimbun dalam tubuh Anda. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda maka makan dengan porsi yang lebih kecil merupakan solusinya. Makan dalam porsi kecil akan membantu tubuh untuk mencerna dan membakar kalori lebih cepat.

3. Cara memasak makanan.
Makanan yang diproses dengan cara menggoreng justru membuat Anda gemuk, yang disebabkan lemak yang berasal dari minyak tersebut. Nah, agar makan tersebut tetap sehat dan tidak membuat Anda gemuk maka masaklah dengan cara mengkukus, memanggang, menumis, atau bisa juga dengan cara menggoreng namun menggorengnya dalam waktu yang singkat atau cepat. Selain itu, memasak makanan dalam suhu yang tinggi dan dalam waktu yang lama juga menyebabkan makan tersebut kehilangan berbagai unsur bagi kesehatan tubuh.

4. Jarang makan roti.
Roti tawar yang umumnya sering kita konsumsi justru membuat kita menjadi gemuk sebab makan yang satu ini minim akan nutrisi, tidak mencukupi kebutuhan serat, terlalu banyak kandungan garam dan gula. Nah, mengkonsumsi roti boleh saja tetapi hindari mengkonsumsi makanan ini selagi sarapan sebaiknya dikonsumsi pada saat siang hari.

6. Tanpa hidangan penutup.
Pada umumnya setelah kita makan pastinya ada makanan penutup, dan makanan penutup yang paling gemar kita konsumsi adalah makanan manis. Hal ini justru berdampak buruk terhadap berat badan, sebab makanan manis mengandung karbohidrat. Karbohidrat yang sudah didapatkan dari makanan jika ditambah lagi dengan makanan manis akan menyebabkan kelebihan karbohidrat, nah kelebihan inilah yang menyebabkan kita menjadi gemuk. Selain itu, makanan manis juga mengandung zat adiktif yang menyebabkan kita menjadi ketagihan mengkonsumsinya.

7. Saat berat badan naik, merkea akan lebih aktif.
Lebih aktif akan membuat berat badan menurun sebab kegiatan ini justru akan membakar lemak pada tubuh. Misalnya saat berat badan mulai naik, Anda memilih menggunakan sepeda atau berjalan kaki pergi ke kantor, ke sekolah atau ke kampus.

Sekian tips diet wanita jepang, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner