Monday, January 18, 2016

Kecilkan Perut Buncit Dengan Makanan Ini

Perut yang membuncit karena tumpukan lemak tentunya sangat mengganggu penampilan. Selain itu, hal ini juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Ketahuilah bahwa lemak di sekitar perut merupakan jenis lemak yang lebih berbahaya jika dibandingkan dengan lemak pada daerah panggul dan lemak pada paha. Lemak perut dikenal dengan julukan lemak visceral yang sanggup menimbulkan peradangan sehingga muncul plak pada arteri, adapun bahaya lemak visceral adalah rentan terhadap penyakit jantung, diabetes, dan gangguan metabolisme. Perut dikatakan buncit apabila lingkar pinggang tidak lebih dari 80 cm (untuk wanita) dan lingkar pinggang tidak lebih dari 90 cm (untuk pria). Dalam mengecilkan perut buncit olahraga merupakan solusi utama, namun tidak menutup kemungkinan asupan makanan juga mempengaruhinya. Adapun makan-makanan yang dapat mengecilkan perut buncit adalah:

1. Apel
Mengonsumsi satu buah apel secara rutin dapat mengurangi lemak di perut. Selain itu, apel mengandung pektin yang membantu menjaga risiko kanker usus besar dan juga kaya akan vitamin C serta beta karoten. Apel juga merupakan antioksidan yang baik serta menjadikan kulit lebih cerah dan bersih.

2. Semangka
Semangka dapat membantu menghilangkan lemak di perut karena mereka bertindak mengatur tingkat kolestrol dan meningkatkan metabolisme. Semangka akan menunrunkan tingkat lemak dalam darah dan mencegah tertimbunnya lemak di perut.

3. Tomat
Tomat mengandung 9 asam okso octadecadienoic yang akan membantu menurunkan kadar lemak dalam darah. Ini akan mencegah obesitas dan membantu melawan dislipidemia, yang merupakan kondisi dimana isi lemak sangat tinggi di dalam darah.

4. Pisang
Selain kalium, pisang juga mengandung pectin, vitamin A, B6, C, E, dan magnesium serta memiliki maksimum 120 kalori, sehingga mengonsumsi pisang dapat menjaga kalori berlebih dalam tubuh yang kemudian menyingkirkan perut buncit.

5. Seafood
Makanan laut mengandung lemak jenuh mono yang merupakan lemak baik dan ikan menjadi sumber protein baik serta mengandung omega 3 yang bermanfaat untuk kulit serta rambut agar lebih bercahaya.

6. Telur
Putih telur dapat membantu kita memiliki perut rata karena mengandung protein yang tinggi, penting untuk membangun dan mempertahankan otot perut yang sehat dan kuat. Tubuh tidak dapat memproduksi asam amino tertentu sehingga sangat penting untuk mendapatkan protein lengkap dari sumber makanan berkualitas seperti telur.

7. Lemak ikan
Salmon, kembung, dan tuna merupakan ikan yang kaya protein dan omega 3, merupakan kombinasi baik untuk meningkatkan rasa kenyang dan menghancurkan lemak sehingga mendukung program penurunan berat badan. Studi yang dipublikasikan pada International Journal of Obesity menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi tiga porsi lima ons salmon per minggu sebagai bagian dari diet rendah kalori, berat badannya turun hingga 2,2 pounds dibanding mereka yang tidak menambahkan ikan dalam dietnya.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner