Friday, October 31, 2014

Pentingnya Sunat Bagi Kaum Pria

Pentingnya Sunat Bagi Kaum Pria-Sunat merupakan kegiatan menghilangkan kulit penutup kepala burung (kulup) atau dapat juga diartikan sebagai memotong melingkar. Berdasarkan sejarahnya, sunat telah ditemukan oleh orang-orang pada era 2400-2300 Sebelum Masehi, yakni ditemukannya pahatan pada dinding makam Ankh-Mahor berupa gambar orang yang sedang disunat. Pada zaman dahulu orang-orang melakukan sunat dengan metode yang sederhana yakni merendamkan sebagian tubuh orang tersebut, setelah merasa mati rasa barulah proses pemotongan dimulai.  Namun berbeda dengan pada zaman modern, proses sunat dimulai dengan memberi bius kepada orang yang ingin melakukan kegiatan ini, setelah itu bagian kulup dipotong menggunakan gunting medis atau bahkan ada yang menggunakan laser, setelah selesai proses pemotongan maka dilakukan proses penjaitan pada daerah yang terpotong tersebut. Proses penyembuhan biasa berlangsung selama 3 hari, namun ada juga yang lebih dari itu yang dikarenakan orang tersebut melanggar pantangan untuk memakan makanan tertentu seperti makan amis. Nah setelah kita membaca mengenai pengenrtian, sejarah dan proses sunat mari kita simak manfaat yang didapat dari sunat:
  1. Menghilangkan bau tak sedap pada burung anda.
    Seperti yang anda ketahui, bahwa burung selalu mengeluarkan kelenjar minyak dan sel kulit mati (dalam istilah medis dikenal sebagai smegma), dan apabila hal ini dibiarkan maka akan terjadi penumpukan pada bagian kulup, dan penumpukan inilah yang menyebabkan bau menyengat pada burung. Namun apabila burung anda disunat maka akan terhindar dari penumpukkan smegma.
  2. Mencegah infeksi pada saluran kemih.
    Burung yang belum disunat, akan mudah sekali terkena berbagai penyakit diantaranya. Hal ini disebabkan bakteri atau virus penyebab infeksi bersarang pada kulup dan bakteri atau virus tersebut tersebut akan berkembang biak pada daerah ini.
  3. Mengurangi masalah ejakulasi dini.
    Ejakulasi dini disebabkan oleh berbagai hal diantaranya sensitifnya bagian kepala burung. Sebagai contoh, kepal burung orang yang belum disunat akan terasa lebih sakit apabila disentuh dibandingkan dengan kepala burung orang yang sudah disunat, ini menandakan bahwa orang yang belum disunat lebih sensitif. 
  4. Mengurangi risiko kanker burung.
    Penyebab dari kanker ini ialah smegma, namun ini masih dugaan. Untuk mencegah smegma pada kepala burung atau glans sunatlah sebagai solusinya.
  5. Mengurangi risiko penyakit AIDS.
    Seperti yang anda ketahui bahwa AIDS disebabkan oleh virus yang dinamakan HIV, HIV merupakan virus yang hidup pada kondisi lingkungan yang lembab atau pada cairan dan akan mati apabila kontak dengan lingkungan luar. Jadi dengan adanya kulup maka HIV tersebut akan mudah berkembang biak dan akan tersalur ke sistem pertahanan tubuh kita. Selain itu, berdasarkan penelitian ilmuan ternama di Australia, mereka menemukan kulup merupakan saluran masuknya penyakit ini.
  6. Memperlancar saluran kencing.
    Infeksi saliran kencing disebabkan oleh fimosis, yakni suatu keadaan dimana kulup menyempit lengket dengan kepala burung akibatnya yang dinamakan smegma akan menumpuk dan tersumbatnya saluran kencing anda. Oleh sebab itu, sunat merupakan suatu solusinya. Pada point ini penulis ingin sedikit bercerita tentang penyakit ini. Pada saat penulis kecil, tetangga penulis pernah mengalami hal ini bahkan ia bisa kencing jika menangis dan meloncat-loncat. Sakit yang ia rasakan sangatlah menyiksa dirinya, setelah beberapa hari kemudian ada seseorang yang menyarankan agar anak tersebut sunat dan hasilnya ia sembuh dari penyakit saluran kencing.
Oleh sebab itu jangan takut sunat karena sunat banyak manfaatnya bagi kesehatan anda. Apabila anda merasa takut karena sakit, sadarilah orang pada zaman dahulu tidak menggunakan bius, mereka hanya menggunakan metode mati rasa dengan merendam diri keair, sementara pada zaman sekarang para dokter menggunakan obat bius untuk menghilangkan rasa sakit tersebut. Jadi kenapa harus takut sunat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner