Sunday, February 22, 2015

Cara Menghilangkan Sindrom Nomophobia

Cara Menghilangkan Sindrom Nomophobia-Sindrom Nomophobia adalah kepanjangan dari No Mobile Phone Sindrom yang berarti suatu sindrom dimana seseorang tidak bisa lepas dari phonselnya. Sindrom ini sedang melanda setiap orang yang ada di bumi ini, faktanya apabila kita berada pada tempat penungguan angkutan umum maka tidak jarang kita melihat seseorang bermain Hp. Sindrom ini sangat berbahaya, kerena angka kecelakaan dijalan raya mencatat bahwa orang yang mengalami kecelakaan merupakan orang yang sedang menggunakan telepon genggam saat mengemudi. Selain itu, sindrom ini akan membuat seseorang mengebaikan lingkungan sekitarnya. Berdasarkan survey, wanita lebih cengdrung lebih mudah terkena sindrom ini. Untuk mengatasi atau menghilangkan sindrom ini, simak tulisan dibawah ini:
  • Jual Handphone yang serba bisa.
    Kenapa kita harus menjual Hp yang demikian ? Karena Hp yang serba bisa merupakan pemicu dari sindrom ini, berdasarkan survey, sindrom ini bisa menjangkit seseorang karena jejaring sosial. Oleh sebab itu, apabila Hp kita susah untuk membuka media sosial, atau tampilan media sosial pada Hp kita tida bagus maka kita akan melas untuk membuka Hp tersebut. Saran, sebaiknya beli Hp yang hanya bisa untuk SMS dan Telpon saja. Apabila anda seseorang yang bekerja tidak jauh dengan internet, sebaiknya beli laptop untuk melakukan pekerjaan anda.
    nokia 3315 dapat menghilangkan nomophobia
    Hp pencegah nomophobia
  • Ajaklah orang disekitar berkomunikasi.
    Pada saat menunggu kendaraan umum atau menunggu sesuatu yang membuat anda bosan, sebaiknya ajaklah orang disekitar anda untuk berkomunikasi. Hal ini mempunyai dua tujuan yakni selain menghilangkan sindrom Nomophobia diri sendiri, kita juga menghilangkan sindrom Nomophobia pada orang lain. Disamping itu, hal ini akan menjauhkan kita dari sikap cuek akan sesama. Banyak hal yang dapat membuat kita berkomunikasi dengan orang sekitar, seperti "Kemana anda hendak bepergian", dan lain sebgaina.
    Cara ngilangin sindrom nomophobia
    Diam-diam saja pastinya tidak enakkan
  • Buatlah permainan yang membuat kita lupa akan Hp.
    Pada saat nongkrong bersama teman atau keluarga, sebaiknya buatlah permainan seru yang membuat komunikasi antara anda dan orang sekitar, sebagai contoh pada saat nongkrong bawalah kartu remi dan mainkan dengan teman anda. Pastilah hal tersebut membuat anda dan teman-teman merasa terhibur dan pastinya komunikasi seru akan terjalin.
    permainan asik untuk menghilangkan stres
    Permainan yang membuat kita melupakan gadget
  • Buatlah perjanjian untuk tidak menggunakan Hp.
    Pada saat nongkrong, liburan atau berkomunikasi dengan keluarga atau teman disekitar, buatlah perjanjian untuk tidak menggunakan handphone, kecauli ada hal tertentu yang sangat penting.
Kesimpulan yang dapat kita ambil yakni Untuk menghilangkan sindrom Nomophobia, komukasi dengan orang nyatalah yang sangat diperlukan. Sekian artikel mengenai Cara Menghilangkan Sindrom Nomophobia Semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner