Wednesday, June 17, 2015

Cara Agar Tetap Cantik Saat Berpuasa

Bagi yang menjalani bulan puasa, kini bulan tersebut telah tiba, pada saat tersebut pastilah metabolisme pada seseorang akan berubah yang artinya kecantikan juga akan berubah. Kenapa bisa, hal ini bisa terjadi karena pola makan orang menjalani puasa akan berubah seperti anda tidak boleh makan dan minum dari pagi hingga sore hari.
Tetap canti selama puasa
Tentunya permasalahn atau perubahan ini akan berdampak juga terhadap kulit, seperti kulit akan lebih mengering, bibir menjadi pecah-pecah karena kurangnya air dan mata akan tampak sayup. Sekarang anda tidak perlu kawatir akan kecantikan karena pada postingan ini kita akan membahas bagaimana agar tetap cantik selama menjalani puasa. Untuk mengetahui tipsnya, yuk kita simak saja di bawah ini:
  • Usahakan membasuh wajah sebelum anda tidur.
    Membasuh wajah sangat banyak manfaat bagi wajah, diantaranya mengangkat sel kulit mati yang menempel pada kulit wajah, membersihkan bekas kosmetik yang kita gunakan. Selain manfaat tersebut, ternyata membasuh wajah pada saat akan tidur juga baik untuk menjaga kelembapan kulit.
  • Perbanyak konsumsi buah dan sayur saat berbuka puasa dan sahur.
    Seperti yang kita ketahui bahwa selama menjalani puasa pastilah semua kebutuhan nutrisi maupun vitamin pada tubuh berkurang, dan ini akan mempengaruhi kerja dari salah satu nutrisi guna membuat kulit tetap lembab akan terpengaruhi juga. Nah agar kebutuhan nutrisi dan vitamin tersebut tetap tejaga sebaiknya konsumsi buah-buahan pada saat berbuka puasa dan sahur, namun perlu diketahui ada beberapa buah dan sayur yang tidak boleh dikonsumsi saat berbuka puasa maupun sahur, mau tahu apa-apa saja buah-buah dan sayur tersebut, silahkan baca pada 7 Makanan Yang Dihindari Saat Berbuka Puasa.
  • Saat beraktivitas di luar ruangan, usahakan menggunakan tabir surya.
    Sinar matahari atau sinar ultraviolet dapat menyebabkan banyak sekali msalah pada kulit kita, apalagi sinar matahari yang tepat berada pada jam 09.00-16.00 merupakan sinar matahari yang paling bahaya bagi kulit, oleh sebab itu untuk menangkal paparan langsung sinar matahari tersebut gunakanlah tabir surya. Sedikit saran, gunakalah tabir suria dengan nilai SPF 30.
  • Konsumsilah air putih secukupnya.
    Pada point ini, anda diwajibkan untuk meminum air putih selama berbuka puasa dan sahur. Konsumsilah airputih sesuai dengan kebutuhan tubuh anda, dari banyak pakar ahli yang mengatakan konsumsilah air putih sebanyak 8 gelas 1 hari, jadi anda bisa mencicil 8 gelas tersebut menjadi 4 gelas selama sahur dan 4 gelas selama berbuka puasa.
Mungkin cukup sekian artikel mengenai Cara Agar Tetap Cantik Saat Berpuasa, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner