Saturday, June 20, 2015

10 Manfaat Totok Wajah Sebenarnya

Totok wajah tidak asing lagi kita dengar, banyak salon-salon kecantikan yang menawarkan jasa totok wajah ini. Di berbagai salon, tarip untuk sekali totok wajahpu bervariasi dari yang paling mahal hingga yang murah. Sebenarnya, maupun harga yang mahal atau harga yang murah manfaat totok wajah tetaplah sama namun yang membedakan ialah suasana dan kenyamanan anda saat melakukan totok wajah. Tahukah anda, totok wajah sebenarnya telah telah dikenal sejak jaman dahulu tepatnya di Cina, awal mulanya orang-orang disana melakukan pijatan tertentu diseluruh tubuh sehingga akan mengaktifkan aliran predarah darah. Namun sekarang telah dikembangkan menjadi pijatan di wajah yang kita kenal sebagai totok wajah. Tahukah anda, ternyata totok wajah memiliki banyak sekali manfaatnya bagi wajah kita. Untuk itu, mari kita simak 10 manfaat toto wajah di bawah ini:
  1. Pastinya memperlancar predaran darah.
    Totok wajah ini memang digunakan untuk mempelancar predarah darah yang ada di wajah anda, dengan memperlancar predaran darah tersebut maka wajah anda akan tampak lebih cerah dari sebelumnya.
  2. Menghilangkan kerutan pada wajah.
    Seperti yang kita ketahui bahwa kulit yang sering dipijat akan menghasilkan kelenturan pada kulit tersebut dan totok wajah merupakan salah satu pemijatan yang dilakukan pada wajah oleh sebab itu totok wajah dapat menghilangkan kerutan.
  3. Membantu memecahkan racun dan meningkatkan sirkulasi darah.
  4. Mencegah penuaan dini.
    Totok wajah akan menghasilkan wajah tampak bersih, segar, dan halus hal inilah kenapa totok wajah dapat membuat wajah tampak awet muda. Dan hal ini telah dibuktikan oleh penelitian para ahli.
  5. Dapat membantu menghilangkan warna hitam pada sekitar mata.
  6. Menghilangkan stres.
    Totok wajah akan membuat kita menjadi tenang dan santai, dikarenakan ketengan tersebut pastilah kita merasa nyaman dan semua rasa galau atau stres dapat menghilang dari fikiran kita.
  7. Meringankan sakit kepala.
  8. Memperkecil pori-pori wajah anda.
    Selain facial, totok wajah juga bisa membersihkan komedo pada wajah dan apabila komedo tersebut hilang maka hal ini menghasilkan mengecilnya pori-pori. Seperti yang anda ketahui, salah satu penyebab pori-pori membesar dikarenakan komedo tersebut.
  9. Dapat menegontrol pola makan anda.
  10. Mengurangi  timbulnya kerutan pada wajah.
Bagimana, totok memberikan dampak yang positif bukan buat wajah anda. Anda tertarik untuk mencobanya, silahkan saja datang ke salon kecantikan. Namun, bagi anda yang malas untuk bepergian ke salon kecantikan penulis akan memberikan sedikit tips atau cara melakukan totok wajah di rumah. Mau tau caranya, simak saja tulisan di bawah ini:
  • Dimulai dari dahi bagian atas. Pertama tekanlah dahi atas mulai dari tengah garis rambut. Kemudian geser jari manis dan jari tengah secara perlahan sepanjang garis rambut sampai menekan 3 titik.
  • Kedua, totok wajah dilakukan pada dahi bagian tengah. Teknik yang anda lakukan adalah memberikan tekanan pada tengah dahi kemudian geser menuju arah pelipis dengan jarak pergeseran 1 cm. Pada tahap ini, lakukanlah tekanan ini hingga menekan 4 titik.
  • Dilanjut pada bagian atas mata. Lakukan tekanan pada cekungan pangkal hidung kemudian bergeser pada atas pangkal alis. Tahan posisi ini selama lebih kurang 10 detik. Kemudian, geser ke puncak alis tahan sekitar 10 detik. Kemudian, bergeser hingga menuju ujung alis. Lakukan pergeseran ini mulai dari 3 hingga 5 kali. Selanjutnya, geser kira-kira 45 derajat dari ujung alis ke arah atas posisi cekungan atas pelipis, tahan sekitar 10 detik, kemudian lepaskan.
  • Kemudian pada bagian bawah mata. Letakkan jari manis dan jari tengah pada bagian bawah tulang mata yang dekat dengan batang hidung. Gerakkan jari ke bawah ujung mata dan kemudian pelipis sampai ke cekungan pelipis. Tekan pada area ini sekitar 10 detik.
  • Selanjutnya pada bagian pipi. Mulai berikan tekanan pada bagian samping hidung dan geser sekitar 1 cm ke arah luar, tahan sekitar 10 detik. Kemudian geser ke arah tengah-tengah pipi dan tahan sekitar 10 detik. Geser lagi ke lelukan dekat telinga yang menempel pada pipi. Tahan lebih kurang 10 detik lalu lepaskan.
  • Yang terakhir adalah pada bagian dagu. Mulailah gerakan dari tengah ujung bawah dagu geser jari-jari Anda ke arah luar secara perlahan. Kemudian geser ke bagian ujung bibir. Lalu, geser ke lesung pipi, lekungan bibir saat tersenyum, dan lekungan perbatasan pipi dan telinga. Ingat sebelum bergeser ke titik yang berbeda, Anda harus menahan tekanan selama 10 detik terlebih dahulu, baru kemudian lanjutkan.
Jika anda bingung dapat anda lihat pada gambar di bawah ini.
Cara totok wajah sendiri di rumah
Cara Mentotok wajah
Atau dapat anda lihat pada video di bawah ini.

Mungkin cukup sekian postingan mengenai 10 Manfaat Totok Wajah Sebenarnya, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner