Monday, June 15, 2015

7 Manfaat Sauna Bagi Kecantikan

Tahukah apa itu Sauna. Yup tepat sekali, sauna adalah mandi dengan uap dalam suatu ruangan yang telah dirancang atau disesign secara khusus agar sisi-sisi pada ruangan tersebut dapat mengeluarkan uap. Dalam hal ini, uap yang sering digunakan adalah uap air biasa, namun jika tubuh anda ingin mengeluarkan aroma yang enaka dicium, maka anda bisa menambahkan bunga-bunga atau tumbuhan khusus pada alat penghasil uap tersebut. Dalam sejarahnya, sauna telah dikenalkan oleh orang-orang pada negara finland dan sudah ada disana sekitar 1000 tahun yang lalu, pada mulanya sauna dikenal dengan istilah "SAVUSUNAS" yang berarti mandi asap. Sebenarnya, kegiatan ini terdapat manfaat sendiri baik bagi kesehatan maupun bagi kecantikan. Mau tahu apa saja manfaat sauna bagi kecantikan, yuk kita simak tulisan di bawah ini:

  1. Memicu produksi kolagen.
    Hal ini bersesuaian dengan pendapat Dr. Lawrence Wilson dimana ia menemukan produksi kolagen semakin meningkat saat seseorang sedang melakukan aktivitas sauna. Dalam hal ini, semakin banyak kolagen yang diproduksi oleh tubuh maka semakin besar sel kulit mati menjaui kulit kita yang berarti sel kulit akan terbarukan kembali.
  2. Menyehatkan rambut.
    Waw, ternyata sauna bagus juga ya untuk rambut kita. Seperti yang anda ketahu bahwa di kulit kepala terdapat kelenjar yang bernama sebaceous, kelenjar ini akan melepaskan kelenjar yang yang dapat membantu menyehatkan dan melelmbakan rambut. Oleh sebab itu, rambut akan tampak lembab dan sehat apabila seseorang rutin sauna.
  3. Dapat meningkatkan elastisitas kulit wajah.
    Selain sauna yang dilakukan untuk seluruh tubuh, terdapat juga sauna yang dilakukan khusus untuk wajah. Salah satu manfaat sauna ini adalah untuk meningkatkan keelastisa kulit wajah tersebut, selain itu sauna ini juga bertujuan untuk membersihkan wajah dari radikal bebas dan sisa-sisa kotoran pada wajah.
  4. Dapat menyehatkan kulit.
    Seperti yang kita ketahui bahwa setiap harinya kulit kita terpapar radikal bebas baik dari polusi kendaraan, mesin-mesin pabrik dan sebagainya. Oleh karena itu sauna bermanfaat agar radikal tersebut dapat menghilang dari kulit kita sehingga kulit terlihat sehat.
  5. Dapat meredakan stres.
    Stres akan berdampak sangat buruk bagi kecantikan maupun kesehatan, oleh sebab itu untuk mengatasinya diperlukan suana. Dengan sauna stres yang kita alami akan memudar, hal ini dikarenakan pada tempat sauna kita akan mendapatkan ketenangan dan juga sauna bermnfaat untuk menjernihkan fikiran kita.
  6. Dapat membuat awet muda.
    Dengan sauna, sel-sel kulit mati pada tubuh akan terangkat keluar dari tubuh kita, seperti yang anda ketahui bahwa semakin tua seseorang maka sel kulit mati yang diproduksi akan semakin banyak apabila sel kulit mati ini tidak dikeluarkan dari kulit kita maka sel kulit mati akan menumpuk pada pori-pori yang berdampak kulit akan menjadi kurang elastis dan kulit menjadi keriput. Nah, dengan sauna maka sel kulit tersebut akan terangkat keluar dari kulit kita.
  7. Menurunkan berat badan.
    Sauna adalah salah satu cara termudah anda untuk diet tetapi sauna hanya membakar sedikit saja kalori. Namun aktivitas ini sangat mudah dilakukan dan waktu yang diperlukan untuk melakukannya terbilang fleksibel dalam artian kapanpun anda dapat melakukan sauna.
Anda tertarik untuk sauna, mungkin sauna di luar rumah membuat kita menjadi malas dikarenakan jarak dan terkadang kita malu dikarenakan suatu. Sekarang anda tidak perlu kawatir karena sudah ada alat sauna sederhana yang bisa anda buat sendiri dan membutuhkan dana yang sangat murah, mau tahu cara pembuatannya, silahkan klik membuat alat sauna dirumah. Mungkin cukup sekian artikel bertema 7 Manfaat Sauna Bagi Kecantikan, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner