Wednesday, October 8, 2014

Beberapa Cara Mengatasi Rasa Sepi

Beberapa Cara Mengatasi Rasa Sepi-Pada postingan ini bertema rasa sepi ketika anda ditinggal pasangan yang sedang pergi keluar kota atau anda baru putus dari pasangan anda. Rasa sepi memang tidak pernah hilang dari setiap orang, bahkan orang yang kesehariannya selalu ceria juga pernah mengalami hal ini. Rasa sepi biasanya disebabkan oleh teringat akan sesuatu atau moment yang tidak bisa kita lupakan, misalnya momen bersama pasangan anda. Apabila orang yang membuat momen tersebut pergi maka kita akan merasa sepi dan galau. Untuk mengatasi hal ini, penulis ingin membagikan sedikit tips yang dapat anda baca di bawah ini:
  1. Sibukkan diri anda dengan pekerjaan sukarela.
    Hal ini dimaksudkan agar pikiran anda tidak memikirkan hal lain selain kesibukan anda tersebut. Kesibukan tidak perlu yang berat-berat cukup anda lakukan aktifitas ringan namun membutuhkan waktu yang cukup lama seperti membersihkan rumah atau pekarangan rumah anda.
  2. Lakukan hobby anda.
    Dengan melakukan hobby, anda pasti merasa senang dan perasaan sepi tersebut akan hilang dari diri anda.
  3. Bercanda dengan teman.
    Bercanda dengan teman akan membuat anda merasa senang dan akan menghilangkan rasa sepi dan juga stres akan sesuatu disamping itu, bercanda juga akan menjauhkan anda dari rasa galau yang sedang anda hadapi.
  4. Bermain game.
    Game juga bisa dikatakan dengan hobby, namun hanya sedikit saja orang yang menganggap game sebagai hobbynya. Nah, bagi anda yang kurang menyukai game sebaiknya anda coba bermain permainan ini hal ini bertujuan menjauhkan anda dari fikiran negatif seperti rasa sepi tersebut. Kenapa demikian, hal ini dikarenakan waktu anda akan terbuang banyak pada game yang sedang anda mainkan.
  5. Pergi ketempat ramai.
    Pada tempat ramai ini, anda akan melihat banyak hal yang baru yang akan membuat rasa sepi menjadi hilang. Nah, hal baru inilah yang akan mengalihkan fikiran anda sehingga anda merasa tenang dan senang. Tempat keramaian yang bisa anda pergi diantaranya mall, pasar, dan pasar malam.
  6. Membaca.
    Bagi sebagaian orang yang kurang menggemari hal ini, sebaiknya anda coba terlebih dahulu membaca buku lucu. Manfaat membaca buku memang sangat banyak, diantaranya membuat anda tambah wawasan, membuat anda terhibur, dan membuat anda merasa tenang. Namun perlu anda hindari buku-buku negatif karena akan merusak fikiran anda.
  7. Buat diri anda merasa istimewa.
    Membuat diri anda merasa istimewa memang cukup menyulitkan namun ada beberapa hal sederhana yang membuat anda merasa demikian, misalnya makan makanan yang anda sukai, luluran di salon, dan spa di salon.
Mungkin hanya itu saja postingan mengenai Beberapa Cara Mengatasi Rasa Sepi, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner