Wednesday, October 22, 2014

Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak

Cara alami mengobati batuk berdahak secara alami merupakan pilihan bagi kita, karena bahan alami merupakan bahan yang aman dan murah beserta mudah didapatkan. Tahukah kita, batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh disaluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir. Batuk disebabkan oleh berbagai hal, diantaranya inpeksi saluran pernapasan yang merupakan gejala awal flu, alergi, asma, ada benda asing yang masuk ke dalam saluran pernapasan, masalah psikologis dan emosi, dan perubahan suhu. Untu kengobati batuk, kita dihdapkan dengan dua cara yaitu dengan obat, namun ada Cara alami mengobati batuk berdahak diantaranya:

  • Air garam.
    Dalam hal ini, garam yang digunakan yakni garam dapur. Garam memang banyak manfaatnya selain digunakan untuk memasak, garam juga bisa mengobati batuk, luka luar, luka akibat penyakit darah manis dan masih banyak hal lainnya. Garam dipercaya dapat menyembuhkan penyakit ini karena garam memiliki antiseptik yang dapat membunuh kuman atau bakteri penyebab batuk. Berdasarkan pengalaman yang penulis pernah alami, pada saat penulis sedang mengalami batuk berdahak penulis menggunakan obat ini dan hasilnya satu hari setelah meminum obat alami ini maka batuk tersebut sembuh. Cara menjadikan garam sebagai cara alami mengobati batuk cukup sederhana dan mudah yakni:
    - Ambil air hangat sebanyak 1 gelas sedang (200 ml).
    - Ambil garam dapur sebanyak 3 sendok makan.
    - Larutkan garam dapur ke air hangat tersebut.
    - Aduk hingga merata kemudian minum air tersebut hingga habis.
    - Minum sebanyak 3 kali sehari.
  • Dengam menggunakan jeruk nipis.
    Seperti yang kita ketahui jeruk nipis berguna untuk bumbu makanan dan juga minuman penyegar dahaga, tetapi jeruk nipis sangat baik untuk mengobati batuk. Tahap pengerjaan bahan ini terbilang sederhana dan gampang diantaranya:
    - Ambil 3 buah jeruk nipis,
    - Potong bagi dua, peras hingga tetesan terakhir,
    - Tambahkan 100ml air kedalam sari jeruk nipis,
    - Minumlah air campuran jeruk nipis sebanyak tiga kali sehari.
    Sebagai penyedap rasa, dapat anda tambahkan madu dan es batu.

Mungkin cukup sekian postingan mengenai Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak, semoga bermanfaat.

 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner