Monday, May 16, 2016

5 Penyebab Kulit Wajah Tidak Mulus

5 penyebab kuit wajah tidak mulus
Kulit wajah merupakan faktor utama dari kecantikan seorang wanita. Banyak dari wanita yang mendamba-dambakan memiliki kulit wajah yang mulus. Namun, untuk memuluskan kulit wajah dibutuhkan usaha seperti perawatan yang rutin dan juga diperlukan waktu yang cukup panjang. Tidak jarang kulit wajah menjadi tidak mulus walaupun sudah melakukan perawatan, hal ini pastinya membuat penasaran dan menimbulkan pertanyaan bagi kaum wanita. Maka dari itu, postingan ini membahas penyebab kulit tidak mulus. Kulit menjadi tidak mulus disebabkan oleh 5 hal berikut, yaitu menggunakan produk kecantikan wajah yang tidak sesuai, selalu berganti kosmetik wajah, jarang mencuci wajah, terlalu sering memegang wajah, stres.

  1. Menggunakan produk kecantikan wajah yang tidak sesuai.
    Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah misalnya bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, pakailah produk yang sesuai dengan kulit berminyak, begitu juga untuk jenis kulit kering, berjerawat, dan lainnya. Penting untuk mengetahui jenis kulit sebelum Anda memutuskan untuk membeli berbagai produk kecantikan wajah. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan pergi ke dokter spesialis kulit. Disana Anda dapat mengetahui karakter kulit wajah Anda. Selain itu, perhatikan produk kecantikan yang akan digunakan, jangan sampai produk tersebut sudah kadaluwarsa atau mengandung bahan yang berbahaya bagi kulit wajah.
  2. Selalu berganti kosmetik wajah.
    Dikatakan dr. Dewi Anggraeni Indra, M.Biomed (AAM), dokter kecantikan, berganti kosmetik terlalu sering tidaklah baik, karena sering mengganti kosmetik belum tentu cocok pada semua jenis kulit, terlebih bagi seseorang yang memiliki jenis kulit sensitif. Terlalu sering berganti kosmetik wajah akan menyebabkan kulit menjadi timbul alergi, iritasi pada kulit ajah, kemerahan, gatal-gatal dan permukaan jadi kasar. Tidak hanya itu terkadang sering berganti kosmetik wajah juga akan menyebabkan timbulnya masalah jerawat lalu dapat menjadi flek hitam yang membekas. Nah, agar tidak sering berganti kosmetik wajah, sebaiknya konsultasi ke dokter ahli kulit wajah terlebih dahulu.
  3. Jarang mencuci wajah.
    Setelah melakukan berbagai aktivitas di luar rumah, penting bagi Anda untuk mencuci wajah. Wajah yang berkeringat dan terkena banyak polusi di jalan akan menimbulkan banyak kotoran yang menempel. Mencuci wajah dapat menyingkirkan kumpulan kotoran pada permukaan wajah. Selain itu, kosmetik yang menempel pada wajah juga harus dibersihkan sebab hal ini akan menimbulkan masalah seperti jerawat.
  4. Terlalu sering memegang wajah.
    Terlalu sering memegang wajah akan menyebabkan kotoran semakin menumpuk pada wajah Anda. Hal ini dikarenakan tangan berfungsi untuk memegang benda, benda yang dipegang pastinya mengandung kotoran. Kotoran yang terdapat pada benda tersebut secara tidak langsung akan disalurkan ke tangan. Yang lebih buruknya, jika kotoran yang terdapat pada benda mengandung bakteri, hal ini akan berdampak tidak baik bagi kulit wajah.
  5. Stres.
    Salah satu alasan untuk kulit bersih dan mulus adalah bebas dari stres. Kondisi pikiran yang stres bisa menyerang kulit Anda secara internal. Faktor dari dalam diri ini akan berpengaruh sangat besar bagi kesehatan kulit. Buatlah kondisi diri yang santai dan mungkin Anda membutuhkan semacam refreshing untuk membuat pikiran menjadi lebih segar.

Baiklah, cukup sekian dulu artikel mengenai 5 penyebab kulit wajah tidak mulus, semoga artikel ini dapat membantu.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner