Thursday, October 2, 2014

Cara Alami Mengobati Sakit Tenggorokan

Cara Alami Mengobati Sakit Tenggorakan-Sakit tenggorokkan merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang berkembang biak pada musim penghujan, dingin atau suhu kelembaban tinggi. Namun, penyakit ini akan terjangkit apabila daya tahan tubuh anda dalam kondisi buruk. Nah, jika anda dalam kondisi fit maka penyakit ini akan susah untuk masuk pada tubuh anda. Penyakit jenis ini ternyata menular juga. Sebagai contoh, sakit tenggorokkan yang disebabkan oleh bakteri Strepkokus. Penularan sakit tenggorokan yang disebabkan bakteri ini yakni apabila kontak langsung dengan penderita. Untuk mengobati penyakit ini yuk kita simak sedikit penjelasan di bawah ini:
  • Cukupi kebutuhan air dalam tubuh anda.
    75% dari tubuh manusi merupakan air, nah apa jadinya jika tubuh kekurangan air. Hal ini akan menyebabkan dehidrasi, fungsi atau kerja otak menurun. Salah satu dampak dari dehidrasi yakni melemahnya sistem imun. Nah, sangat disarankan agar anda meminum air putih disaat dahaga atau merasa haus saja.
  •  Air rebusan daun kumis kucing.
    Berdasarkan pengalaman yang pernah dialami penulis, daun kumis kucing dapat menghilangkan panas dalam dan sakit tenggorokkan. Cara penggunaan dari daun kumis kucing terbilang sederhana, yakni ambil beberapa daun kumis kucing, cuci bersih daun tersebut, kemudian rebus daun yang sudah bersih tersebut, setelah mendidih diamkan hingga air tersebut menjadi dingin, terakhir pisahkankan daun dan airnya dengan cara menyaring, minum 3 kali sehari.
  • Cukupi kebutuhan vitamin C.
    Seperti yang anda ketahui bahwa vitamin C mempunyai banyak manfaat bagi tubuh anda salah satunya untuk menjaga daya tahan tubuh. Nah, apabila anda terkena sakit tenggorokkan maka sistem ketahanan tubuh anda kurang oleh sebab itu asupan vitamin C anda harus terpenuhi guna melawan virus atau bakteri penyebab sakit tenggorokkan tersebut. Asupan vitamin C yang baik yakni 35mg/hari untuk bayi, 60-90mg/hari untuk dewasa, 10-25mg/hari untuk wanita hamil, 110-125mg/hari bagi perokok. Vitamin C dapat anda temukan pada beberapa buah diantaranya buah jeruk, buah cabe, melon, nanas, mangga dan buah lainnya.
Mungkin hanya itu saja artikel tentang Cara Mengobati Sakit Tenggorokan, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner