Wednesday, August 5, 2015

membuat alat sauna dirumah

Bagi Anda yang menyukai sauna, melakukan aktivitas ini di luar rumah tekadang cukup merepotkan bagi Anda, banyak faktor yang menyebabkan kerepotan terebut, diantaranya malas, capek, dan dalam kondisi kanker (kantong kering). Oleh karena itu, memiliki alat sauna di rumah merupakan solusi dari permasalahan tersebut. Namun, alat sauna umumnya berharga cukup mahal, sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang dapat membelinya. Tetapi, adakah alat sauna yang berharga relatif murah. Jawabannya pasti ada, yaitu alat sauna sederhana yang tidak dijual di mana-mana alias limited edition. Alat sauna sederhana ini tidaklah dijual di toko-toko manapun tetapi diperlukan sedikit tenaga Anda untuk membuatannya dengan kata lain alat sauna bukanlah dibeli namun dibuat. Dalam proses pembuatannya, Anda harus mempersiapkan alat-alat yang diperlukan. Adapun alat-alat yang dibutuhkan adalah:
  • Jas hujan (jas hujan yang berbentuk kelelawar).
    pada artikel ini akan dijabarkan cara membuat alat sauna sederhana
    Jas hujan kelelawar
  • Kursi plastik yang ada sandarannya.
    Kursi plastik untuk dijadikan alat sauna
    Kursi plastik
  • Kompor.
    Kompor gas untuk sauna
    Kompor
  • Panci.
    Panci sebai penghasil uap

  • Selang air seukuran 5/8 inchi sepanjang 1-2 m.
    selang untuk mengalirkan uap
    Selang berukuran 5/8

  • Satu pipa besi atau plat besi yang dibentuk menyerupai pipa berukuran 5/8 sepanjang 5 cm.
    Pipa besi untuk alat sauna

  • Pemberat.
    cobek untuk memberatkan panci
    Pemberat seperti cobek
  • Setelah semua alat di atas sudah Anda siapkan, maka langkah selanjutnya adalah proses pembuatan alat sauna sederhan. Adapun proses pembuatannya adalah sebagai berikut. Dikarenakan semua alat-alat tersebut portable atau bisa dilepas dan bisa dipasang maka cara membuat alat sauna sendiri sangatlah mudah, Anda hanya melubangkan tutup panci tersebut sebesar 5/8 inchi, atau lebih tepatnya selebar pipa besi yang sudah disiapkan tersebut, setelah itu hubungkan pipa plastik dan pipa besi tersebut seperti gambar di bawah ini.
    Trik membuat alat sauna sendiri
    Selesai deh, adapun pemasangan total dari alat sauna sederhana ini dapat Anda lihat pada gambar di bwah ini.
    Model Alat Sauna sederhana
    Jadi, alat-alat selain pipa dan panci dapat dilepas dan digunakan untuk keperluan lain misalnya kompor untuk memasak makanan atau air, jas hujan berguna ketika kita keluar rumah dan cuaca pada saat itu hujan, kursi untuk bersantai di rumah.
    Cara menggunakan alat sauna sederhana ini adalah:
    1. Isikan air pada panci yang telah dimodifikasi tersebut kira-kira setengah dari tinggi panci. Agar hasil lebih memuaskan, tambahkan rempah-rempah wangi yang aman bagi kulit misalnya bunga mawar.
    2. Tempatkan panci yang telah diisikan air tersebut pada kompor.
    3. Nyalakan kompor.
    4. Beri pemberat pada bagian tutup panci.
    5. Tunggu hingga air mendidih.
    6. Sambil menunggu air mendidih, tempatkan kursi dengan jarak 1,5 m.
    7. Setelah air mendidih dan pada bagian ujung selang tersebut mengeluarkan uap, maka arahkan uap tersebut pada bagian bawah kursi plastik.
    8. Kenakan jas hujan.
    9. Duduklah dikursi yang telah disiapkan, dengan catatan seluruh bagian jas hujan tersebut menutupi kursi yang telah disiapkan.
    10. Selamat bersauna.
    Bagaimana, cukup sederhana bukan membuat alat sauna yang satu ini, disamping sederhana alat-alat yang kita butuhkan merupakan alat-alat yang paling kita jumpai dan multi fungsi seperti yang telah dijelaskan di atas. Mungkin cukup sekian postingan mengenai membuat alat sauna dirumah, semoga bermanfaat.
     

    Temukan kami di facebook

    Temukan kami di facebook

    Berlangganan Via Email

    Klik Tombol Di Bawah:

    Delivered by FeedBurner

    Media Fatner