Saturday, July 25, 2015

Cara Ampuh Mengatasi Patah Hati

Pastinya kita pernah mengalami patah hati bukan. Begitu pula dengan penulis, penulis juga pernah mengalami hal tersebut dan penulis tahu apa rasanya ketika patah hati. Tau ga sih, patah hati itu dapat menyebabkan beberapa masalah pada tubuh diantaraya dapat menyebabkan kerontokkan pada rambut, timbulnya jerawat, terganggunya hormon, sakit dibagian dada seperti sakit jantung gitu, dan yang terakhir adalah stres sementara stres akan menyebabkan banyak masalah lain pada tubuh, jadinya beranak pinak ni masalah yang ditumbulkan oleh patah hati. Nah, bahaya bukan apabila sakit hati dibiarkan lama, pastinya beberapa masalah pada tubuh tersebut akan menjadi semakin parah.
Gambar lucu patah hati
Pastinya ga mau kayak gini kan
Agar masalah-masalah tersebut cepat teratasi, ada beberapa cara ampuh mengatasi patah hati yang boleh anda coba, diantaranya:
  1. Terimalah moment tersebut dengan ikhlas.
    Seperti yang kita ketahui, apabila kita menerima segala sesuatu dengan ikhlas maka segala sesuatu tersebut terasa indah dan apabila momen yang kita terima merupakan sesuatu yang menyakitkan hati maka dengan menerima dengan ikhlas akan lebih cepat untuk melupakan momen yang tidak enak tersebut.
  2. Sibukkanlah diri anda.
    Cara terbaik mengatasi patah hati
    Nah, agar kita bisa lupa dengan moment-moment yang menyakitkan hati tersebut maka buatlah diri anda sibuk. Banyak sekali hal yang dapat membuat kita sibuk, diantaranya menulisseperti penulis yang selalu menyempatkan waktu untuk menulis postingan blog, hehe. Dan ingat, sibukkan diri anda dengan kegiatan yang positif agar anda merusak diri anda sendiri.
  3. Berkumpullah dengan teman atau keluarga.
    Cara yang satu ini akan membuat perasaan kita menjadi ramai dan pastinya kita akan bercanda ria dengan keluarga atau teman-teman kita. Dengan begitu rasa sakit hati yang kita terima akan hilang dengan sendirinya.
  4. Carilah tempat yang membuat anda senang.
    Objek wisata untuk emngobati patah hati
    Untuk menghilangkan rasa sakit akibat patah hati maka hal yang dapat anda lakukan adalah dengan pergi ke suatu tempat yang dapat membuat anda gembira, banyak tempat yang bisa anda kunjungi diantaranya objek wisata, tempat tongkrongan, dan bioskop. Tapi ingat, untuk pergi ke tempat-tempat tersebut anda haruslah ditemani dengan teman agar anda tidak bosan dan tidak memikirkan rasa sakit akibat patah hati tersebut.
  5. Tertawalah.
    Gambar lucu orang tertawa
    Pastinya anda sudah taukan apa manfaat dari tertawa, salah satunya adalah dapat melupakan segala sesuatu yang membuat kita sakit hati. Banyak hal yang dapat anda lakukan agar anda dapat tertawa, diantaranya nonton film komedi, bercanda dengan sahabat atau sanak saudara, dan melihat orang-orang yang lucu.
Pada intinya, untuk mengobati patah hati anda harus melupakan moment pahit tersebut. Ada yang mengatakan bahwa manusia memiliki waktu 24 jam dan waktu-waktu tersebut digunakan untuk bekerja/sekolah, bersantai, dan tidur. Jadi semua moment yang membuat anda merasa sakit hati maka lupakanlah. Sekian postingan mengenai cara ampuh mengatasi patah hati, semoga bermnfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner