Thursday, July 23, 2015

Urine Sebagai Obat Jerawat

Urine dapat menghilangkan jerawat, yang benar saja?

Urine memang bisa untuk mengatasi jerawat, sebagai fakta artis asal Inggris bernama Rebecca Reid yang menceritakan bahwa ia menuangkan air seni pada krim di wajahnya dan cara yang ia terapkan ini didapat dari temannya yang pernah berada di India (dilansir dari Koran Jakarta). Sebenarnya metode ini telah dilakukan sejak zaman dahulu, sekarang saja di Inggris telah menerapkan cara ini untuk mengatasi jerawat. Pengobatan jerawat dengan menggunakan urine ternyata lebih hebat atau ampuh dibandingkan dnegan krim atau masker alami lainnya.
Obat alamiah jerawat
Jerawat membandel
Disamping mengobati jerawat, urine juga dapat menghaluskan kulit. Berdasarkan pendapat Neal Schultz MD menjelaskan bahwa urine terbuat dari 95% air dan komponen tertinggi lainnya adalah urea. Seperti yang kita ketahui bahwa urea berfungsi sebagai pelembab dan pengangkat sel kulit mati hal ini disebabkan karena urea bersifat keratolitik (melarutkan keratin di luar area epidermis). Namun, apakah urea baik terhadap kulit. Urea sebenarnya merupakan racun bagi kulit namun kadar urea dalam urine sangatlah kecil yakni dibawah 5%, sehingga dampak yang ditimbulkan sangatlah sedikit. Berbeda dengan krim-krim yang dibuat oleh pabrik, para pembuat krim menggunakan kadar urea berkisar 10-15% urea. Jadi, anda pilih air urine atau krim-krim kecantikan. Mengenai urine sebagai obat jerawat, ada beberapa ketentuan urine yang dapat digunakan. Urine yang dapat digunakan ialah urine yang steril, tidak tercemar tinja, tidak tercemar saluran kemih, dan ginjal haruslah tidak mengalami infeksi (WHO 1992). Nah, untuk mengetahui apakah urine kita steril atau tidak, berikut ciri-ciri urine yang steril.
  • Urine yang steril memiliki warna kekuning-kuningan namun bagi orang yang terlalu sering mengkonsumsi air maka warna dari urine akan menjadi hampir bening, perlu ditegaskan warna urine yang steril ialah memiliki kuning muda apabila bewarna mirip dengan teh maka urine tidak steril.
    Contoh urine yang steril
    Warna Urine yang steril
  • Selain dari segi warna, urine yang steril memiliki bau yang tidak begitu menyengat.
  • Dari segi keasaman (PH) berkisar 4.6-8 dan rata-rata umum ialah 6.
  • Dari segi berat jenis berkisar antara 0.0001 - 0.0035.
Cara menggunakan urine sebagai pengobat jerawat sangat sederhana yakni anda tinggal mengoleskan urine tersebut pada wajah. Tapi, apabila hal ini dianggap jijik ada juga cara lain yang sangat ampuh untuk mengatasi jerawat yang bisa dibaca pada Cara menghilangkan jerawat dengan alami. Mungkin cukup sekian artikel mengenai Urine Sebagai Obat Jerawat, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner