Sunday, May 8, 2016

Pentingnya Tidur Tanpa Celana Dalam

Cewek Tidur telanjang
Dapat dikatakan jika tidur tanpa celana dalam dirasa geli atau tidak nyaman oleh kebanyakan wanita, namun dibalik rasa geli atau tidak nyaman tersebut, tidur tanpa celana dalam terdapat manfaat baik buat kesehatan wanita. Tetapi, banyak yang menganggap bahwa hal ini masih kontraversi atau dapat dikatakan hanya sebatas mitos saja. Nah, agar tidak menjadi kontraversi mari kita simak beberapa pendapat para ahli yang menyatakan bahwa tidur tanpa celana dalam itu menyehatkan.

Menurut Dr. Alyssa Dweck, jika area organ intim yang terus menerus ditutupi bisa menjadi sarang bakteri atau jamur untuk berkembang biak. Kondisi itu sangat buruk ketika pakaian dalam yang dikenakan tidak memiliki sirkulasi udara yang baik. Selain itu, mengenakan celana dalam ketika tidur membuat organintim rentan terhadap infeksi yang mana disebabkan oleh pertumbuhan rambut yang tak baik dan cenderung tumbuh di lapisan dalam kulit.

Menurut Dr. Grace Obong, jika wanita biasanya seharian penuh mengenakan celana atau baju yang bisa menyulitkan daerah kewanitaannya bernapas. Maka, di malam hari perlu sekali untuk melepas celana dalam sebelum tidur dan tidur tanpa mengenakan celana dalam. Daerah kewanitaan wanita butuh bernapas, hal ini akan menjaga kadar PH dan mencegah tumbuhnya jamur atau bau.

Evelyn Resh sebagai seorang konselor hubungan intim bersertifikat menyatakan, tidak menyarankan wanita menggunakan pakaian dalam saat tidur. Melepas pakaian dalam selama kurang lebih delapan jam saat tidur bisa memberi kesempatan area kewanitaan untuk mendapat sirkulasi udara yang cukup. Sangat disarankan untuk melepas pakaian dalam saat tidur.

Dr. Mehmet Oz menyarankan para wanita untuk tidak memakai celana dalam saat tidur atau dapat juga memakai celana yang longgar. Hal ini bertujuan agar area kewanitaan mendapat sirkulasi udara yang cukup dan tak terlalu lembab. Selain itu, hal ini mencegah infeksi bacterial vaginosis dan keputihan.

Namun, disaat haid atau datang bulan sangat dianjurkan tidur menggunakan celana dalam ya, alasannya wanita pasti tahukan ? Jadi, masih ragukah Anda tidur tanpa menggunakan celana dalam ?
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner