Sunday, September 27, 2015

Cara Sederhana Menghilangkan Rasa Sakit Tanpa Obat

cara sederhana menghilangkan rasa sakit tanpa obat
Rasa sakit pastinya sangat sering Anda alami, ntah itu sakit terkena benda tajam, sakit yang disebabkan suatu penyakit, sakit terkena benda tumpul, sakit yang disebabkan oleh hubungan asmara, atau sakit yang diakibatkan oleh lingkungan sosial. Rasa sakit ini sebenarnya hanyalah sugesti yang diberikan otak kepada Anda. Misalnya, saat Anda terkena sayatan pisau maka saraf yang putus tersebut memberikan respon kepada otak, kemudian otak menterjemahkan ketubuh sebagai rasa sakit.
Apabila rasa sakit ini Anda biarkan maka banyak sekali aktivitas yang tidak dapat Anda selesaikan, oleh sebab itu, hal tersebut harus segera diredakan atau dihilangkan. Untuk menghilangkan atau meredakan rasa sakit tersebut dapat digunakan obat kimia, seperti penggunaan morphine atau obat penenang lainnya. Tetapi, ada juga cara sederhana dan mudah agar rasa sakit tersebut dapat hilang atau teredakan, diantaranya:
  • Berteriak.
    Pastinya Anda pernah melihat, ketika sakit yang diderita seseorang terlalu parah maka dia akan berteriak. Tahukah Anda, bahwa seorang tersebut berteriak bukan karena reaksi spontan saja melainkan hal tersebut ditujuakan agar rasa sakit yang diderita-nya hilang seketika. Hal ini disebabkan karena berteriak dapat memanipulasi sinyal sakit yang dihantar dari tubuh ke otak.
  • Menikmati rasa sakit tersebut.
    Untuk menikmati rasa sakit, maka langkah sederhana yang dapat Anda lakukan adalah menganggap bahwa hal tersebut sebagai rasa terindah yang pernah Anda alami dan megabaikannya. Misalnya ketika Anda makan cabai, seperti yang Anda ketahui bahwa cabai memberikan sensasi terbakar pada bibir maupun mulut yang pastinya sensasi tersebut akan menimbulkan rasa sakit. Tetapi, secara tidak Anda sadari bahwa rasa sakit tersebut tidaklah Anda rasakan namun yang Anda rasakan adalah kenikmatan dari sensasi terbakar yang diberikan cabai.
  • Mengalihkannya.
    Untuk mengalihkan rasa sakit, maka langkah sederhana yang Anda lakukan adalah melakukan aktivitas yang membuat Anda sibuk atau melakukan aktivitas yang membuat Anda senang. Sebagai contoh, pada saat Anda demam, teman-teman Anda mengajak karokean, setelah tiba di sana mereka mengajak Anda menyanyikan lagu yang membuat Anda bersemangat, pastinya yang Anda rasa adalah kesenangan dan rasa sakit tersebut terupakan.
  • Menangis atau tertawa.
    Tidak jarang Anda melihat jika ada anak kecil yang menderita sakit gigi maka dia akan langsung menangis. Sebernya, pada saat mereka menangis, rasa sakit yang sedang mereka rasakan hilang seketika yang disebabkan pada saat menangis hormon kebahagian atau hormon endorfin akan keluar, sehingga si penderita akan merasakan bahagia yang menyebabakan rasa sakit tersebut menghilang. Begitu juga dengan tertawa, tertawa dapat juga mengeluarkan hormon endorfin.
Cukup sekian cara sederhana menghilangkan rasa sakit tanpa obat, semoga cara sederhana di atas dapat membantu Anda.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner