Wednesday, August 5, 2015

cara memutihkan lutut dan siku dengan cepat

Mencerah kulit pada bagian lutut dan siku tangan bisa dikatakan sulit-sulit gampang, hal ini disebabkan daerah tersebut tergolong lapisan kulit yang sangat tebal sehingga kulit pada area ini cendrung memiliki melanin yang sangat banyak, seperti pada postingan Cara Memutihkan Kulit Tubuh Agar Terlihat Cantik, melanin merupakan penentu warna kulit kita. Selain itu, kulit pada bagian lebih hitam dibandingkan kulit bagian lain dikarenakan banyaknya sel kulit mati pada bagian ini, sehingga merepotkan kita untuk memutihkan bagain ini.
mencerahkan kulit lutut dan siku dengancepat
Kulit lutut nan cerah
Namun adakah cara cepat dan alami untuk memutihkan kulit bagian ini, jawabannya pasti ada. Apa-apa saja caranya, untuk mencerahkannya yuk kita simak cara memutihkan lutut dan siku dibawah ini:

  • Mandilah 2 kali sehari.
    Mandi merupakan suatu proses pembersihan kulit dari berbagai kotoran dan polusi, selain itu kiegiatan ini juga bermanfaat agar tubuh selalu wangi. Seperti yang dianjurkan oleh banyak ahli, mandi yang baik adalah dua kali sehari, kenapa dua kali sehari, hal ini dikarenakan pada saat pagi kita akan beraktivitas oleh sebab itu kita harus membersihkan badan, setelah berativitas pastinya kulit akan terkena debu atau daki oleh sebab itu kita diharuskan membersihkan kulit. Berkaitan dengan ini, jangan lupa gosok bagian lutut serta siku dengan menggunakan sabut mandi atau batu apung guna mengangkat sel kulit mati pada bagian tersebut.
  • Rajin-rajinlah lulur.
    Lulur bermanfaat mengangkat sel kulit mati, dengan begitu kulit akan menjadi cerah dan bersih. Pastinya sabun saja kurang cukup untuk mengankat sel kulit mati, maka dari itu kita membutuhkan bahan lain guna melakukan kerja tersebut. Sebaiknya lulurah sebelum mandi sore dan jangan lupa untuk menggosok bagian lutut serta siku dengan lebih maksimal, yang bertujuan mengangkat sel kulit mati bagian ini.
Selain 2 cara di atas, ada lagi cara dengan menggunakan ramuan tertentu untuk mencerahkan kuit baian ini, diantaranya:
  1. Memutihkan lutut dan siku dengan menggunakan campuran jeruk lemon, buah tomat, kunyit.
    Untuk mencerahkan kulit bagian tersebut sebaiknya gunakan campuran tiga benda yang telah disebutkan di atas. Cara mengolahnya sangatlah sederhana yakni:
    - Siapkan tiga bahan tersebut,
    - Siapkan wadah,
    - Haluskan buah tomat,
    - Peras jeruk 1 jeruk lemon,
    - Haluskan 1 buah kunyit,
    - Campurkan semua bahan yang telah diproses tersebut ke dalam wadah dengan takaran 2 sendok makan perasan lemon, 2 sendok makan parutan mentimun, 2 sendok makan kunyit yang telah dihaluskan.
    - Aduk-aduk hingga rata, setalah itu tempelkan pada kulit dan diamkan selama 30 menit,
    - Bersihkan.
  2. Memutihkan lutut dan siku menggunakan vitamin C.
    Pastinya kita tahu apa manfaat vitamin C bukan, vitamin jenis ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit tubuh bukan hanya mencerahkan vitamin ini juga berfungsi menjaga tubuh dari serangan penyakit atau yang dikenal dengan antibody untuk lebih lengkapnya baca pada manfaat vitamin C bagi tubuh. Selain dikonsumsi, sebaiknya cukupi kebutuhan vtamin C kita dari luar yakni dengan cara mengoleskan vitamin ini ke kulit bagian luar, namun apakah cara ini bekerja dengan maksimal. Ya, cara ini memang sangat ampuh dan baik untuk mencukupi kekurang vitamin C. Banyak sumber vitamin C alami yang dapat kita gunakan diantaranya jeruk, jambu biji, dan tomat. Untuk menjadikan buah tersebut sebagai bahan oles cukup sederhana yakni kita tinggal menghaluskan buah tersebut dengan blender kemudian usapkan pada kulit, seperti menggunakan lotion pada umumnya.
Mungkin cukup sekian postingan mengenai cara memutihkan litut dan siku dengan cepat, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner