Sunday, August 2, 2015

cara menghilangkan bekas jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat merupakan sesuatu yang didamba-dambakan oleh kita, namun adakah cara cepat tersebut. Jawabannya pastilah ada, tetapi kita dihadapkan dengan dua pertanyaan yakni ingin menggunakan cara alami atau cara kimiawi. Yang pastinya kita memilih cara alami, kenapa memilih yang alami, karena yang alami merupakan teknik menghilangkan bekas jerawat dengan murah, sangat aman untuk kulit wajah, dan pastinya waktu yang relatif singkat. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, kita harus mencari tahu apa sebenarnya yang menjadikan jerawat menimbulkan bekas pada kulit wajah. Umumnya, bekas jerawat mucul karena kesalahan dalam mengobati jerawat itu sendiri, contoh sederhanya kita pastinya sering memencet jerawat bukan. Tahukah anda, memencet jerawat menyebabkan luka pada area jerawat tersebut dan luka itu akan menimbulkan bekas berwarna hitam, selain memencet jerawat faktor lainnya yang menyebabkan bekas jerawat adalah membiarkan jerawat hingga sembuh sendiri. Nah, cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami dan cepat diantaranya:
  • Membersihkan wajah sebanyak 2 kali sehari.
    wajah wajib dibersihkan agar jerawat terhindar dari wajah kita
    Gambar wanita membersihkan wajah
    Sama seperti menghilangkan jerawat, agar bekas pada jerawat itu menghilang dari wajah kita maka trik ampuh yang digunakan adalah jangan membiarkan wajah menjadi kotor karena hal ini menyebabkan bakteri jahat menginfeksi jerawat sehingga jerawat tersebut menimbulkan bekas hitam atau merah. Tips untuk mencuci wajah, gunakan pembersih wajah yang cocok buat kulit wajah kita (sebaiknya gunakan sabun herbal), gunakan air hangat pada saat pembasuhan pertama guna membuka pori-pori, setelah itu gunakan air dingin untuk pemebersihan guna menyempitkan kembali pori-pori, gunakan tisu sebagai pengering wajah karena tisu lebih steril.
  • Menghilangkan bekas jerawat dengan bubuk cendana.
    pada postingan ini berisi manfaat cendana sebagai penghilang bekas jerawat
    Bubuk cendana
    Bubuk cendana bisa menghilangkan bekas jerawat dikarenakan bubuk ajaib ini dapat secara efektif menyempitkan pori-pori yang diakibatkan oleh jerawat. Seperti yang kita ketahui, apabila pori-pori melebar (dalam hal ini puncak jerawat) maka akan menyebabkan infeksi pada jerawat itu sendiri dan hasilnya akan meninggalkan bekas hitam atau merah, agar hal tersebut tidak terjadi pada kita maka langkah yang diambil adalah menyempitkan pori-pori jerawat tersebut. Cara penggunaan bubuk cendana ini sangatlah mudah yakni:
    - Belilah bubuk cendana asli,
    - Siapkan wadah (bisa mangkuk kecil, panci atau kuali),
    - Setelah kita memperoleh bubuk cendana yang asli maka tuangkan secukupnya pada wadah,
    - Tambahkan sedikit air bersih agar bubuk cendana ini menjadi seperti pasta,
    - Oles rata pada wajah kita,
    - Diamkan selama lebih kurang 8 tahun, salah, 8 jam maksudnya,
    - Cuci bersih wajah kita dengan menggunakan air yang suhunya dibawah 27 derajat celcius.
    Sangat efisien apabila digunakan sebelum tidur dan pada saat bangun tinggal membersihkan wajah dengan air yang telah ditulis di atas. Penulis masih penasaran dengan bubuk cendana yang asli itu seperti apa, untuk itu mari kita intip ciri-ciri bubuk cendana yang asli. Pastinya bubuk cendana berasal dari kayu cendana yang telah ditebang dan dihaluskan dengan mesin agar menjadi bubuk bukan, nah untuk mengetahui keaslian dari bubuk tersebut maka kita cari tahu terlebih dahulu ciri-ciri kayu cendana yang asli:
    - Pastinya beraroma wangi. Bukan kayu yang disemprotkan parfum tergolong kayu cendana ya, tetapi aroma dari kayu cendana ini khas, bisa dikatakan aromanya seperti dupa.
    - Warnanya kuning belerang.
    - Tekstur kayunya sangat halus.
  • Menghilangkan bekas jerawat dengan kulit jeruk.
    pada postingan ini dibahas mengenai manfaat kulit jeruk sebagai penghilang bekas jerawat
    Bubuk kulit jeruk
    Kenapa dipilih kulit jeruk, karena kulit jeruk ampuh dalam mengangkat sel kulit mati pada wajah. Seperti yang kita ketahui bahwa bekas jerawat muncul karena sel kulit mati, untuk menyapu bersih sel kulit mati tersebut kulit jeruklah yang dapat melakukan hal tersebut. Terus, kandungan kulit jeruk apa yang dapat membersihkan sel kulit mati, kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acids) yang terdapat pada jeruk nipis yang dapat melakukan tugas demikian. Untuk mengolahnya ikuti langkah berikut:
    - Beli jeruk segar sebanyak 1kg atau 2kg,
    - Kupas kulit jeruk namun jangan dibuang kulitnya, makan daging buahnya,
    - Kulit jeruk tersebut dijemur hingga berubah warna menjadi hitam dan keras,
    - Haluskan dengan blender atau penumbuk sehingga menjadi bubuk,
    - Ambil bubuk sesuai kebutuhan (1 hingga 2 sendok),
    - Tempatkan pada wadah,
    - Tambahkan air mawar hingga bubuk jeruk menjadi pasta (jika tidak memiliki air mawar, air bersih juga bisa),
    - Oleskan pada wajah selama lebih kurangnya 15-20 menit (hingga mengering),
    - Bersihkan wajah dengan air bersih.
Mungkin cukup sekian postingan mengenai mengenai cara menghilangkan bekas jerawat, semoga cepat hilang.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner