Thursday, August 13, 2015

Manfaat Air Beras Bagi Wajah

Manfaat Air Beras Bagi Wajah-Awalnya penulis tidak percaya dengan air sakti ini dapat mengatasi masalah yang ada pada wajah kita. Namun setelah membaca beberapa majalah ternyata hal ini memang benar. Jadinya nyesal juga membuang air ini setelah mencuci beras. Padahal dari dulu hingga sekarang mungkin telah banyak kita membuang air ini, apabila kita mengetahui manfaat air beras bagi wajah mungkin dari dulu wajah kita menjadi lebih cantik atau ganteng karena air ajaib ini. Nah, apa kandungan air beras yang membuat wajah menjadi cantik atau tampan tersebut. Baiklah, pertama kita simak terlebih dahulu apa kandungan beras. Beras mengandung vitamin (diantaranya B1, B2, B3, B5, B6, B9), protein (yang mana vitamin dan protein ini terdapat pada bagian aleuron), mineral, air, energi, karbohidrat, gula, serat pangan, lemak, calcium, iron, magnesium, manganesa, phosphorus, potassium, dan zinc. Pada tulisan itu kita terdapat kata aleuron, aleuron adalah lapisan terluar beras yang mana lapisan ini biasanya ikut terbuang saat proses pelepasan kulit beras dari beras, tetapi beras yang diproses dengan cara ditumbuk mengalami sedikit kehilangan lapisan ini.
Lapisan aleuron pada beras
Lapisan aleuron pada beras
Setelah kita mengetahui kandungan pada beras, selanjutnya kandungan pada air cucian beras diantaranya vitmain B1 (sebanyak 80%), vitamin B3 (sebanyak 70%), vitamin B6 (sebanyak 90%), mangan (sebanyak 50%), fosfor (sebanyak 50%), zat besi (sebanyak 60%), serat (sebanyak 100%), asam amino, antioksidan, orizanol, vitamin E. Setelah kita membaca cukup panjang sedikit penjelasan tentang beras. Berikut merupakan manfaat air beras bagi wajah:

  • Manfaat air beras yang pertama menangkal sinar ultraviolet.
    Dikarenakan air cucian beras mengandung zat yang bernama orizanol maka air beras yang diusapkan pada kulit dapat menangkal sinar ultraviolet. Seperti yang kita ketahui, bahwa sinar ultraviolet umumnya akan membuat kulit menjadi hitam dan kanker kulit, oleh sebab itu sangat penting bagi anda mengusapkan air cucian beras ini pada kulit.
  • Manfaat air beras yang kedua yakni dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit.
    Hal ini disebabkan kandungan vitamin E yang terdapat pada air cucian beras. seperti yang kita ketahui bahwa manfaat vitamin ini adalah mencegah penuaan kulit, mencegah masalah kulit kering, mencegah dari sinar matahari yang dapat membakar kulit, menjaga elastisitas dan kelembapan kulit, dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk mengusapkan air beras sebelum beraktivitas.
  • Manfaat air beras yang ketiga adalah mengecilkan pori-pori.
    Untuk menjadikan air cucian beras sebagai penyempit pori-pori maka anda menerapkannya seperti menggunakan toner, jadi bagi kita yang memiliki masalah wajah seperti ini ada baiknya untuk menggunakan air beras sebagai toner atau dengan membasuh wajah dengan air ajaib ini.
  • Manfaat air beras yang keempat menyembuhkan jerawat.
    Untuk menghilang jerawat membandel, sebaiknya kita menggunakan air beras sebagai solusinya. Disamping harganya yang murah, air ini juga sangat mudah didapatkan, pastinya setiap hari kita mencuci beras bukan, oleh sebab itu air ajaib inilah solusi termudah untuk digunakan.
  • Manfaat air beras yang kelima adalah menyehatkan kulit.
    Pastinya kita semua mendambakan kulit yang sehat bukan. Apabila kulit kita sehat, maka segala macam masalah dan penyakit pada kulit akan terhindar dari kita. Dengan air beras ini maka hal tersebut dapat tercapai. Air beras dapat menyehatkan kulit karena kandungan air beras yang seperti protein, glutein, dan selulosalah yang mengakibatkan kulit menajadi sehat.

Selain air cuciannya, air tajin atau air dari beras yang dimasak juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit kita. Namun, beras yang sangat baik adalah beras yang dikupas dengan cara menumbukknya. Mungkin cukup sekian postingan mengenai manfaat air beras bagi wajah, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner