Friday, August 7, 2015

Menghilangkan Daki Secara Alami dan Cepat

Cara membersihkan daki dengan cepat dan alami

Menghilangkan daki dengan cepat memang sangat perlu bagi kita. Kenapa hal ini sangat dianjurkan untuk dibersihkan, karena jika tidak dibersihkan daki akan menumpuk dan menjadi bertambah menebal, daki tersebut pastinya akan menyatu dengan keringat, sehingga dampaknya kulit akan menjadi hitam atau gelap serta masalah penyakit kulit akan datang ke kita. Beberapa bulan silam, penulis mempunyai teman yang mana orangnya jarang atau bisa dikatakan tidak pernah mandi, terkadang dia hanya mandi 1 bulan sekali. Mau tahu kenapa dia jarang mandi, hal ini disebabkan dia merupakan seorang gamer. Teman-teman pastinya tahukan kehidupan seorang gamer atau maniak game, pastinya orang tersebut betah atau menghabiskan hari-harinya bermain game, terkadang lupa mandi dan lupa tidur. Berhubung dengan cerita ini, orang ini tergolong memiliki banyak daki disekujur tubuhnya, sebagai contoh pada saat dia menggaruk bagian perutnya, daki tersebut masih menempel pada kukunya ditandai dengan warna hitam pada kuku. Nah, daki pada kulitnya tersebut membuat dia ditatoi oleh penyakit kulit seperti kurap di seluruh bagain tubuhnya kecuali muka. Dan yang tidak kalah penting, orang yang tidak pernah membersihkan daki pada tubuhnya tergolong memiliki bau badan yang sangat wangi (kebalikannya), contohnya orang yang penulis sebutkan di atas. Oleh karena itu, kita wajib membersihkan daki. Untuk menghilangkan daki secara alami sebaiknya gunakan bahan alamai agar kulit terhindar dari iritasi dan pastinya kulit tetap sehat. Bahan atau tanaman natural guna menghilangkan daki dengan cepat itu apa ya?
Postingan kali ini membahas mengenai menghilangkan daki secara alami dan cepat.
Untuk menjawab pertanyaan itu, sebaiknya kita telusuri lebih jauh tentang daki yang menempel pada tubuh. Apabila kita artikan, daki merupakan kotoran atau benda asing bersifat tidak sehat yang menempel pada kulit, bisa kotoran yang tampak oleh mata atau kotoran yang tidak terlihat. Daki disebabkan oleh banyak hal diantaranya sel kulit mati, terpapar polusi dan kotoran-kotoran yang tidak tampak oleh mata seperti debu. Nah, pada lapisan luar kulit (epidermis) terbagi lagi menjadi dua yaitu lapisan tanduk dan lapisan malpighi. Dari dua lapisan ini, lapisan tanduk yang merupakan penghasil daki karena lapisan ini merupakan lapisan kulit yang mudah terkelupas atau bisa dikatakan lapisan kulit mati, jadi daki yang disebabkan oleh sel kulit mati adalah daki yang berasal dari lapisan ini. Apabila lapisan ini selalu terpajan oleh debu dan polusi maka semua kotoran ini akan menyatu dan menempel sehingga daki menjadi kelihatan dan menimbulkan warna gelap yang pastinya akan mengundang bakteri penyebab penyakit kulit seperti kurap, kudis, dan panu. Untuk menghilangkan daki secara alami dan cepat yuk kita simak di bawah ini:
Menghilangkan daki secara alami dengan mandi minimal dua kali sehari.
Mandi memang sangat dianjurkan bagi kita untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit, selain itu berguna agar tubuh menjadi tetap wangi dengan tujuan orang-orang disekitar kita tidak menjauhi apabila sedang berinteraksi dengan kita. Agar tetap dikenal oleh lingkungan kita hal yang satu ini sangat wajib yang anda lakukan. Agar hasilnya memuaskan, ada baiknya gunakan sabun yang cocok untuk kulit dan pastinya tidak ketinggalan untuk menggosok kulit dengan menggunakan sabut dan batu apung. Sebaiknya gunakan sabut pada bagian leher, tangan, dada, perut, paha, lutut, dan betis, sementara pada bagian kaki, telapak kai, dan tangan.
Membersihkan daki dengan menggunakan bahan alami sebagai scrub.
Ada banyak bahan alami yang dapat dijadikan sebagai scrub pembasmi daki nakal di kulit, bahan atau tanaman tersebut diantaranya:
  • Bahan menghilangkan daki yang pertama dengan menggunakan campuran beras dan lemon.
    Beras yang memiliki manfaat baik bagi kulit apabila disatukan dengan sumber vitamin C paling besar (lemon) maka menghasilkan kulit putih dan bersih yang menandakan kulit kita terhindar dari daki. Beras sesungguhnya bisa menghilangkan daki karena kandungan karena kandungan vitamin yang terdapat pada aleuron dalam beras dapat membasmi daki yang menempel pada kulit, sementara vitamin C pada lemon berfungsi guna mencerahkan kulit. Untuk menjadikan bahan ini sebagai scrub sangatlah sederhana yakni haluskan beras (diutamakan beras yang kadar aleuronnya masih banyak) kemudian campurkan 1-2 sendok makan air atau sari lemon, langkah selanjutnya adalah balurkan pada kulit dan gosok lembut. Sebaiknya digunakan pada pagi hari, karena pada malam hari kulit melakukan regenerasi sehingga saat proses tersebut selesai kita harus segera menghilangkan kulit mati tersebut agar tidak menempel dengan kotoran lainnya. Dengan cara ini menghilangkan daki akan dengan cepat, tapi masih ada juga bahan alami yang dapat menghilangkan daki, baca terus ya.
  • Bahan menghilangkan daki kedua ialah menggunakan campuran kunyit, jeruk lemon, dan tomat.
    Dari tiga bahan tersebut, yang bertugas sebagai pengangkat daki adalah kunyait. Kunyit diyakini dapat menghilangkan daki dengan cepat karena kunyit memiliki kandungan salah satunya minyak atsiri. Untuk menjadikan 3 bahan ini sebagai scrub sangatlah mudah yakni haluskan kunyit dan tomat dengan menggunakan mesin penghalus, nah perasan jeruk lemon ini kita campurkan pada bahan yang telah dihaluskan tadi, usapkan pada kulit dengan rentang waktu kurang lebih 20-30 menit, langkah yang paling akhir ialah membersihkan kulit tubuh.
  • Menghilangkan daki dengan bahan alami yang ketiga dengan menggunakan rumput.
    Nah, ini merupakan bahan yang penulis pernah gunakan, hasilnya dapat menghilangkan serta dapat mencerahkan kulit. Penulis tidak mengerti kenapa rumput dapat menghilangkan daki, mungkin bagi anda yang sedang ingin melakukan penelitian boleh meneliti tentang ini. Cara untuk menggunakan sangatlah sederhana yakni ambil beberapa rumput, bersihkan rumput tersebut (tapi jangan dikucek saat membersihkannya), kemudian gosokkan pada tubuh anda. Tunggu dulu, bukan rumput sembarangan yang digunakan ya, rumput yang dapat melakukan tugas ini adalah rumput seperti gambar di bawah ini,
    Rumput sakti penghilang daki
    Dikarenakan penulis tidak mempunyai daun rumput tersebut maka penulis menuliskan ciri-ciri rumputnya. Rumput ini berciri-ciri tidak memiliki duri yang dapat melukai anda, memiliki daun yang cukup lembut, tidak terlalu gatal pada kulit namun apabila digosok maka tidak menimbulkan gatal.

Mungkin cukup sampai disini postingan yang berjudul menghilangkan daki secara alami dan cepat, semoga bermanfaat.

 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner