Saturday, August 15, 2015

Cari Teman Anda Sebanyak Mungkin

Cati teman anda sebanyak mungkin, maksudnya apa ya ? Atau mungkin apabila kita sedang dalam masalah atau sedang berantem dengan orang maka kata itu yang pantas. Yang pastinya bukan, maksdunya ialah manfaat punya banyak teman atau bisa dikatakan keuntungan seseorang yang memiliki banyak teman.

Paham arti banyak teman
Kita pastinya membutuhkan satu sama lain, layaknya manusia sosial. Oleh sebab itu, orang disekitar mempunyai peranan yang besar dalam kesuksesan atau ketenangan dan kebahagiaan diri kita. Sebagai contoh, apabila anda ingin melamar pekerjaan, secara tidak langsung anda menghubungi kerabat guna menanyai lowongan pekerjaan yang ada pada persuhaannya bekerja. Orang yang memiliki banyak teman terkatagori orang yang tidak pernah susah, kenapa demikian, hal ini disebabkan apabila dia sedang mengalami masalah pastinya ia minta solusi ke berbagai sahabatnya dan pastinya dia mendapatkan banyak solusi yang bisa ia sortir dengan kebutuhan dirinya. Jadi, apakah anda ingin banyak teman. Setelah kita membaca panajng lebar, sebenarnya manfaat punya banyak teman itu apa ya, mari kita simak manfat memiliki banyak teman, diantaranya:
  • Dapat mengurangi risiko penyakit tertentu.
    Sebagai contoh penyakit stres dan demensia, Apa itu demensia, penyakit ini adalah penurunan fungsional yang disebabkan oleh kelainan yang terjadi pada otak.
  • Membuat kita tambah pintar.
    Hebat juga ni, orang yang punya banyak teman tergolong orang yang pintar dong. Ya, tepat sekali, karena semakin sering kita berkomunikasi dengan seseorang maka akan mendorong fungsi kongnitifnya. Kita ambil contoh sederhana saja, apabila kita berkomunikasi dengan seseorang maka kita akan memikirkan apakah omongan kita benar atau salah, atau omongan kita menyinggung atau tidak.
  • Panjang umur.
    Asik, kalau gitu pengen punya banyak teman ah. Tapi kenapa bisa ya, berdasarkan penelitian ilmuan dari Brigham Young University mereka menemukan fakta bahwa orang yang memiliki hubungan yang cukup kuat terhadap lingkungan sosial akan tetap bertahan 50% dibanding yang tidak.
  • Dapat bertukar fikiran satu sama lain.
    Untuk yang satu ini, penulis telah memberikan contohnya di atas.
  • Dapat berbagi satu dengan yang lainnya.
    Contoh sederhana, penulis punya ikan asin dan anda punya nasi, agar nasi terasa nikmat maka penulis membagikan separoh ikan asin kepada anda dan anda memberikan separuh nasi kepada penulis. Jadi dengan begini dapat makan enak bersama. Jadi benarkan manfaat punya banyak teman dapat berbagi.
  • Dapat menambah percaya diri dan harga diri.
    Kita mabil contoh lagi, teman-teman pernahkan disuruh guru untuk menjadi pemimpin upacara didepan lapangan sekolah. Terus, bagaimana rasanya tampil didepan guru dan para murid, ada yang grogi atau biasa saja. Jadi keimpulannya, orang yang memiliki banyak teman akan terbiasa untuk tampil didepan umum yang disebabkan terbiasa komunikasi dengan berbagai manusia dan ia juga tidak malu untuk mengobrol dengan orang yang belum ia kenal.
  • Dapat dengan cepat menghilangkan trauma.
    Dalam hal ini, trauma yang dimaksud adalah trauma mental seperti perceraian dalam rumah tangga orang tersebut. Dengan banyak teman maka orang yang mengalami hal tersebut akan dengan cepat untuk melupakan masalah yang sedang ia alami.
Kemudian, cara mencari teman sebanyak mungkin itu bagaimna ya. Untuk mencari teman sebanyak mungkin yuk kita simak tulisan di bawah ini:
  1. Sapalah orang terlebih dahulu.
    Pada saat kita nongkrong atau sedang menunggu sesuatu di tempat umum, pastinya banyak orang yang ada disekitar kita. Untuk menjadikan orang tersebut sebagai salah satu teman kita maka alangkah baiknya sapa orang tersebut guna memulai komunikasi. Jangan malu dan sungkan untuk menyapanya, berdasarkan pengalaman ga mungkin orang tersebut ga balas menyapa kita.
  2. Fikirkan tema ketika sedang berkomunikasi dengan orang yang tidak dikenal.
    Langkah ini bertujuan agar orang tersebut tidak menganggap kita membosankan. Seperti yang kita ketahui bahwa menunggu itu membosankan tetapi lebih membosankan lagi mendengarkan sesuatu yang tidak jelas. Sebaiknya gunakan trik pelawak, yaitu membuat orang lain tertawa.
  3. Jaga ucapan saat berkomunikasi.
    Hal ini bertujuan agar orang yang sedang berkomunikasi dengan kita tidak tersinggung dengan apa yang kita bicarakan. Kata orang-orang, mulut mu harimau mu, maka kita harus menjaga dengan baik ucapan kita.
  4. Lupakan semua masalah.
    Apabila salah seorang teman atau orang yang baru saja menjadi teman menyinggung perasaan kita, sebaiknya lupakan saja. Kenapa dilupakan, kita sebagai manusiakan tidak luput dari kesalahan jadi wajar aja kalau orang bisa berbuat salah ke kita. Terus, daripada maslaah tersebut difikir-fikir nambaha beban dan penyakit kita aja ditambah bila dibesar-besarkan pastinya brantem deh.
  5. Jadilah orang humoris.
    Menjadi orang humoris itu sebernya gampang, contohnya anda browsing kata-kata lucu mbah google, terus aplikasikan deh saat berbicara dengan teman-teman. Pastinya mereka bakalan ketawa dan tema pembicaraan bakalan panjang.
Mungkin cukup sekian postingan mengenai cari teman anda sebanyak mungkin, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner