Sunday, August 24, 2014

Cara Menghilangkan Kecanduan Merokok

Cara Menghilangkan Kecanduan Merokok-Sebenarnya banyak mereka yang terjebak kecanduan merokok sudah menyadari bahaya merokok bagi kesehatan dan merekapun ingin berhenti. Namun mereka tidak bisa keluar dari jeratan nilotin pada rokok yang menyebabkan mereka kecanduan. Nah, pada kesempatan ini saya ingin membagikan sedikit trik agar anda dapat keluar dari terjebakan nikotin rokok tersebut. Sebelumnya mari kita simak sedikit penjelasan tentang rokok dan NIKOTIN. Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm dengan diamter sekitar 20 mmyang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Rokok dibakar pada salah satu ujungnya dan dibiarkan membara agar asapnya dapat dihisap lewat mulut pada ujung lainnya (Wikipedia). Bahan-bahan kimia yang terkandung pada rokok yakni Nikoton, Tar, Sianida (CN), Benzena (C6H6), Cadmium (CD), Metanol (C3H3OH), Asetilena (C2H2), Amonia (NH3), Formaldehida (H2CO), Hidrogen sianida (HCN), Arsenik (As), Karbonmonoksida (CO). Nah, dari berbagai bahan kimia tersebut hanya Nikotin yang dapat menyebabkan seseorang mencandi pecandu rokok, kenapa demikian ? Hal ini disebabkan karena pada otak, nikotin menempati sistem tepatnya pada Ventral Tegmental Sistem Dopamin. Nikotin pada rokok memberikan efekrangsangan ke otak seperti rasa perhatian, belajar, waktu reaksi seseorang dan kemampuan menyelesaikan masalah, selain menyebabkan kecanduan kegiatan merokok juga menimbulkan banyak sekali dampak buruk diantaranya kanker pada organ tubuh, untuk lebih jelasnya dapat anda baca pada Dampak Buruk Yang Ditimbulkan Rokok. Waw, ternyata nikotin sangat kejam bukan ? Bagiamana cara agar kita menghilangkan kecanduan merokok, mari simak tulisan di bawah ini:
  • Pertama yang anda lakukan ialah kuatkan niad anda untuk berhenti merokok.
    Hal ini dimaksudkan agar usaha anda tidak akan gagal.
  • Jadwalkan kegiatan merokok anda.
    Seperti yang anda ketahui, seorang pecandu merokok tidak dapat berhenti dalam 1 hari saja, namun memakan waktu yang cukup panjang. Nah, pada point ini anda harus mengetahui berapa batang rokok yang anda habiskan dalam satu hari, namun pada hari berikutnya anda harus mengurang 1 hingga 2 batang rokok tersebut hingga anda tidak lagi membutuhkan rokok sebagai teman sehari-hari.
  • Gantilah rokok dengan permen yang anda sukai.
    Ketika anda mulai mengurangi merokok maka otak anda akan memberikan sugesti untuk merokok terus, namun sugesti tersebut harus anda alihkan ke permen yang anda sukai.
  • Minumlah air lebih banyak.
    Air bermanfaat sebagai penghilang racun dari rokok yang telah anda hisap sekaligus sebagai pengalih rasa merokok anda.
  • Hindari kegiatan merokok setelah makan.
    Bagi seorang pecandu rokok, setelah makan adalah waktu yang sangat tepat untuk merokok, namun yang perlu ditekankan yakni anda harus meninggalkan kebiasaan ini. Karena hal ini akan menjadi kebiasaan dan sulit untuk anda tinggalkan.
  • Hindari tempat yang mengandung asap rokok.
    Asap rokok ini akan mengganggu konsentrasi anda untuk berhenti merokok.
  • Konsumsi buah pisang.
    Buah ini membantu mengandung kombinasi vitamin A1, C, B6, B12 dan potasium yang dapat mengurangi pengaruh nikotin.
Namun jika hal di atas gagal, anda perlu mencoba pengobatan dengan antidepresan bupropion atau dengan clodine. Atau anda dapat mencoba obat di bawah ini:

Sekian dulu ya sedikit Cara Menghilangkan Kecanduan Merokok, semoga berhasil.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner