Saturday, August 23, 2014

Penyebab Wanita Gampang Marah

Wanita memang dipandang gampang marah oleh sebagian pria. Apakah wanita mengangap hal itu benar. Yuk kita simak sedikit penjelasan berikut. Berdasarkan penelitian Ilmuwan Institut Karolinska Swedia, ia menenukan cara dan proses hormon bahagia (serotinin) pada wanita memang sedikit dari pada pria, hormon ini mempengaruhi perasaan bahagia, kepuasan, nafsu makan dan kualitas tidur. Nah, hormon ini yang mempengaruhi emosi seorang wanita. Selain hormon tersebut ada juga beberapa hal lain yang menyebabkan wanita gampang marah, yakni:
  1. Bergadang.
    Perlu anda sadari bahwa wanita memerlukan tidur pada malam hari yang lebih lama dibandingkan pria. Pendapat ini bersesuain dengan pendapat Ilmuwan Duke University Amerika Serikat yang menyatakan wanita akan lebih mudah marah daripada pria saat bangun tidur jika sering bergadang. Penyababnya ialah susunan hormonal yang berbeda antara pria dan wanita.
  2. Sindrom Pra Menstruasi (PMS).
    Hal ini disebabkan karena hormon estrogen dan progesteron yang menurun secara drastis.
  3. Ketidak seimbangan hormon-hormon pada saat kehamilan.
    Pada saat wanita hamil, hormon-hormon yang menunjang perkembangan calon janin meningkat dan kehamilan ini membuat wanita merasa tertekan, stress, mudah lelah dan perasaan tersebut bercampur. Hal inilah yang menyebabkan kenapa wanita gampang marah.
  4. Perbedaan pola pikir, wanita cendrung menggunakan otak kiri dan kanan.
    Sisi kiri otak bertugas sebagai penalaran logis dan keterampilan pemecahan masalah, sedangkan otak kanan bertugas sebagai melakkukan fungsi prosodi bahasa, kreativitas, persepsi wajah dan menghasilkan emosi. Nah, dari penjelasan tersebut ternyata wanita asih menggunakan emosi untuk memecahkan masalahnya.
Sekian penjelasan singkat mengenai Penyebab Wanita Gampang Marah, semoga bermafaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner