Tuesday, August 26, 2014

Beberapa Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan wajah yang sehat dan bertahan lama adalah dengan menggunakan bahan alami. Maksudnya bertahan lama bagaimana, maksudnya adalah wajah yang telah putih akan sulit untuk menghitam kembali. Seperti yang kita ketahui, apabila memutihkan kulit wajah secara kimiawi maka hasilnya akan cepat dan pastinya kembali hitam juga cepat. Jadi, cara memutihkan wajah manakah yang anda pilih, alami atau kimiawi. Baiklah, tahukah anda kenapa kulit wajah anda menjadi hitam, tepat sekali kulit wajah menjadi hitam atau kusam pada umumnya disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya:
  1. Stres.
    Ketika anda sedang stres maka kulit anda akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk berganti dan tumoukan sel kulit mati ini akan membuat kulit anda menjadi kusam atau hitam. Seperti yang anda ketahui, semakin banyak zat kortisol dalam tubuh anda maka semakin sulit kulit menjaga kelembapannya.
  2. Sinar ultraviolet.
    Perlu diketahui bahwa sinar ultraviolet yang sangat berbahaya bagi kulit terutama kulit wajah yakni sinar ultraviolet A dan B. Sinar ini akan menyebabkan kulit terbakar, kuit wajah menjadi lebih gelap, penuaan dini dan kanker kulit. Biasanya terjadi pada jam 9 pagi hingga jam 4 sore.
  3. Alkohol.
    Alkohol akan membuat kulit kekurangan cairan dan akan menyebabkan kering dan cepat keriput. Jadi, bagi anda yang senang mengkonsumsi alkohol dalam jumlah berlebihan maka untuk memutihkan wajah menjadi sulit.
  4. Rokok.
    Zat-zat yang terkandung dalam rokok akan mempengaruhi rona kulit wajah, kerutan pada wajah dan penuaan dini. Oleh sebab itu, anda sangat dianjurkan untuk tidak merokok atau dekat asap rokok saat memutihkan wajah.
  5. Salah menggunakan kosmetik.
    Seperti yang kita ketahui, bahwa kulit wajah memiliki karakter kulit yang berbeda. Nah, apa yang terjadi jika salah memilih kosmetik, pastinya kulit akan menjadi gelap, berjerawat dan pastinya kanker kulit. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan jika konsultasi kedokter terlebih dahulu.
Selain faktor-faktor di atas, masih banyak faktor lain yang belum sempat penulis sebtukan pada postingan ini. Untuk mengatasi kulit wajah yang hitam, ada beberapa cara memutihkan wajah yang bisa anda coba dirumah, diantaranya:
  • Cara memutihkan wajah pertama adalah dengan menggunakan masker jeruk nipis.
    Kandungan vitamin C pada buah ini mampu menyegarkan kulit dan membuat wajah menjadi cerah secara alami. Selain itu manfaat vitamin C yang ada pada buah ini yakni mengecilkan pori-pori dan mencegah timbulnya jerawat. Cara penggunaannya:
    - Beli satu jeruk nipis.
    - Ambil air jeruk tersebut.
    - Oleskan perasan di atas secara merata pada wajah anda.
    - Diamkan hingga kering, kemudian cuci bersih wajah.
    Sebaiknya digunakan pada malam hari menjelang tidur.
  • Cara memutihkan wajah yang kedua adalah menggunakan masker putih telur.
    Masker putih telur memiliki banyak manfaat bagi wajah, salah satunya dapat memutihkan wajah. Cara membuat masker ini terbilang sederhana, yakni siapkan satu telur ayam kampung kemudian ambil putihnya, oleskan pada wajah, diamkan hingga kering, terakhir bersihkan wajah.
  • Cara memutihkan wajah yang ketiga adalah melakukan pijat relaksasi pada wajah anda.
    Banyak pijat relaksasi pada wajah, diantaranya totok wajah. Totok wajah memiliki banyak manfaat bagi wajah salah satunya dapat menghilangkan stres. Untuk mendapatkan layanan totok wajah pastinya anda tidak mengeluarkan uang terlalu besar karena layanan ini disediakan sesuai degan budget  yang anda miliki.
  • Cara memutihkan wajah yang keempat dengan menggunakan bahan alami untuk menghindari kontak langsung terhadap sinar ultraviolet.
    Bahan alami yang dapat melindungi kulit wajah dari tabir suria adalah wortel. Wortel yang mengandung vitamin A, B, dan C, beta karoten kabihidrat, lemak, protein, kalsium, zat besi, potasium, magnesium, dan sodium bermanfaat bagi kesehatan kulit, selain itu wortel juga memiliki minyak yang mana kadar SPF dari minyak tersebut berkisar 30 - 38. Kadar SPF dari minyak wortel merupakan kadar SPF yang sangat tinggi dan pastinya tidak kalah dibandingkan lotion tabir suria lainnya. Untuk membuat minyak wortel tersebut ada beberapa langkah yang digunakan, diantaranya:
    -Siapkan wortel secukupnya,
    -Kupas wortel tersebut hingga bersih,
    -Kukus wortel yang telah bersih hingga lembut,
    -Peras dan saring wortel yang telah dikukus pada wadah yang telah disediakan,
    -Minyak wortelpun telah kita dapatkan dan selanjutnya tinggal mengoleskan meinya tersebut pada wajah agar terlindungi dari tabir suria.
    Selain itu, gunakan pelinding wajah seperti topi atau payung dengan tujuan agar kulit wajah tidak terkena langsung sinar ultraviolet. Dengan begitu, untuk memutihkan kulit menjadi maksimal.
  • Jika anda sengang mengkonsumsi alkohol, sebaiknya konsumsi anggur saja dan tidak lebih dari 1 gelas setiap harinya dan konsumsi air putih secukupnya guna menetralisir alkohol tersebut. Hal ini sangat berpengaruh dalam memutihkan wajah, seperti yang telah ditulis pada point nomor tiga di atas alkohol dapat menyebabkan wajah menjadi kurang cairan oleh sebab itu jauhilah alkohol dan dekatilah memutijkan kulit.
Sekian sedikit penjelasan mengenai Beberapa Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner