Saturday, August 23, 2014

Mengobati Rambut Rontok Secara Alami

Rambut rontok diobati dengan obat alami, apa membutuhkan waktu yang relatif singkat ?

Mengobati rambut rontok secara alami pastinya membutuhkan waktu yang lumayan lama, namun menwarkan hasil yang menggiurkan, misalnya rambut tidak akan rontok kembali, bahan tidak menyebabkan rambut rusak, tidak menyebabkan rambut mengering. Tapi ada juga cara yang super cepat untuk mengatasi rambut rontok yakni wig rambut. Sebelum masuk ke bahan alami yang akan kita gunakan, yuk kita simak mengenai kerontokkan. Seperti yang kita ketahui penyebab kerontokan pada rambut adalah:
  • Kurangnya asupan nutrisi rambut anda.
  • Jarang melakukan keramas.
  • Terlalu sering menggunakan pengering dan pengkriting rambut.
  • Seringnya menggunakan bahan kimia pada rambut.
  • Stress.
  • Keturunan.
  • Sakit dan obat-obatan.
  • Akibat radikal bebas.
  • Sering mengikat rambut terlalu kuat dan dalam jangka waktu yang panjang.
  • Jarang melakukan keramas.
Cara mengobati rambut rontok
Ingin rambut tebal seperti ini
Perlu kita ketahui bahwa rambut rontok sebanyak 120 helai per hari maka kebotakan akan cepat menghampiri. Pendapat tersebut diucapkan oleh dr. Farmanina Santoso. Lalu bagaimana cara mengobati kerontokan tersebut ? Berikut ada sedikit tips yang dapat digunakan, diantaranya:
  1. Konsumsi makan-makan yang mengandung vitamin A, B, C, E, Protein dan Mineral setiap hari.
  2. Gunakan shampo yang sesuai dengan kondisi rambut anda.
  3. Jangan menggosok kulit kepala terlalu keras saat keramas.
  4. Lakukan relaksasi pada saat anda stress.
  5. Hindari penutup kepala (topi) yang tidak memiliki rongga.
  6. HIdari menyisir rambut saat rambut masih basah.
Nah, apabila cara di atas kurang maksimal. Berikut daftar-daftar bahan alami yang dapat mengobati rambut rontok.
Bahan-bahan alami yang dapat mengurangi kerontokkan rambut
  • Minyak kemiri.
    Kemiri pada umumnya kita gunakan sebagai bumbu masakan, namun dibalik manfaat tersebut tersimpan manfaat lainnya, salah satunya mengobati rambut rontok. Tapi bukan kemirinya, yang sangat ampuh adalah minyak dari kemiri tersebut.
  • Teh hijau yang sudah basi.
    Teh seperti ini tidak layak untuk diminum, namun sangat layak guna mengatasi kerontokan rambut. Selain mengobati rambut rontok, teh semacam ini juga dapat menyebabkan kesegaran yang luar biasa pada kulit kepala kita. Cara penggunaannya terbilang sederhana, tinggal kita siramkan pada rambut kemudian diamkan hingga 15 menit, setelah itu bersihkan rambut.
  • Madu.
    Madu biasanya kita minum dan kita campurkan dengan putih telur guna menambah setamina, selain menambah setemina, madu juga digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk rambut rontok. Cara penggunaan madu terbilang sangat mudah yakni usapkan madu pada kulit kepala setelah itu pijat-pijat lembut kulit kepala selama 10-15 menit, cuci bersih rambut (catatan, gunakan madu asli).
  • Lidah buaya.
    Gunakan lidah buaya sebagai pengganti shampo atau condisioner anda. Caranya, Siapkan lidah buaya yang berdaging tebal, cuci hingga bersih lidah buaya tersebut, kupas kulit lidah buaya setipis mungkin, blender lidah buaya yang sudah dikuas tadi, saring hasil blenderan tadi, gunakan hasil saringan tersebut sebagai pengganti shampo, diamkan selama kurang lebih satu jam terakhir bilas rambut anda hingga bersih.
Sekian penjelasan mengenai Mengobati Rambut Rontok Secara Alami, semoga bermanfaat dan rambut anda tidak rontok kembali.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner