Monday, August 25, 2014

Memaksimalkan Kecantikan Dengan Memutihkan Ketiak

Cara Memutihkan ketiak yang hitam tergolong dalam dua cara diantaranya cara alami dan cara kimiawi. Pada postingan ini, penulis memilih cara alami, kenapa lebih memilih cara alami dalam memutihkan ketiak. Seperti yang kita ketahui bahwa dengan menggunakan bahan alami maka hasil yang diperoleh pastinya lebih aman dan bertahan lama. Begitu juga dengan tubuh kita, apabila menggunakan cara alami maka hasilnya akan bertahan lama dan pastinya tetap sehat. Sebelumnya simak dahulu sedikit ulasan berikut ini. Ketiak menghitam umumnya disebabkan oleh masuknya suatu zat atau mikroorganisme ke pori-pori ketiak yang terbuka atau iritasi dan hal ini disebabkan mencukur ketiak secara sembarangan, sering mencabut rambut ketiak, menggaruknya dengan kasar atau akibat penyakit pada ketiak. Agar ketiak tampak putih, berikut cara memutihkan ketiak:

Menggosok ketiak pada saat mandi.
Seperti yang anda ketahui bahwa deodoran akan meninggalkan bekas pada kulit ketiak. Oleh sebab itu sangat dianjurkan kepada Anda agar menggosok ketiak pada saat mandi dengan tujuan bekas dari deodoran tersebut dapat hilang. Sangat penting diperhatikan bahwa menggosok ketiak jangan terlalu kuat dan lebih baik jika menggunakn lulur mandi.

Menggunakan pasta gigi.
Pasta gigi yang dinela sebagai pemutih gigi juga dapat dimanfaat sebagai pemutih ketiak, hal ini disebabkan kandungan fouride. Namun perlu diperhatikan bahwa pasta gigi termasuk bahan yang cukup keras, jika Anda mengalami iritasi saat menggunakan sebaiknya jangan gunakan bahan ini dan jika Anda cocok dengan bahan ini maka jangan terlalu sering menggunakannya.

Menggunakan jeruk lemon dan kunyit.
Jeruk lemon yang kaya akan vitamin C ini berfungsi mengatur produksi melanin berlebihan pada kulit, apabila kulit memproduksi kelebihan melanin maka kulit akan berwarna gelap. Sementara kunyit sangat terkenal sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit. Jika kedua bahan ini dacampur maka akan menghasilkan kulit ketiak berwana putih dalam waktu yang cukup cepat. Cara menggunakan lemon dan kunyit sebagai pemutih ketiak terbilang cukup mudah yakni haluskan kunyit yang sudah dibersihkan kemudian campurkan dengan perasan lemon, setelah itu oleskan pada ketiak Anda. Setelah kering maka bersihkan dengan menggunakan air bersih.

Menggunakan garam dapur.
Garam dapur digunakan setelah mencukur atau mencabut bulu pada ketiak. Hal ini bertujuan agar mikroorganisme pada tulisan diatas dapat terhindar dari ketiak. Seperti yang kita ketahui air garam berfungsi sebagai antiseptik alami, air garam membantu menarik sel bakteri keluar sehingga sitoplasma lama-kelamaan akan menyusut. Selain itu, air garam juga berfungsi sebagai pengganti deodoran. Namun, penggunaannya akan memberikan rasa sakit. Cara menggunakan garam untuk memutihkan ketiak sangatlah mudah yakni campurkan 3.75gr garam dapur ke 250ml air hangat kemudian oleskan pada ketiak yang telah dicukur atau dicabut bulunya.

Sedikit saran bagi pembaca, hati-hati dalam menggunakan bahan alami karena beberapa bahan alami tidak cocok pada kulit anda. Mungkin sampai disitu saja ulasan mengenai cara memutihkan ketiak, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner