Wednesday, April 6, 2016

Flu, Basmi Dengan Buah Ini

Flu terkadang datang pada musin pancaroba, yakni perubahan musim. Pada saat terkena penyakit ini, kita merasa tidak nyaman saat bernafas atau berkomunikasi dengan orang terdekat. Bahkan penyakit ini sangat menganggu saat kita sedang aktivitas di daerah yang bersuhu dingin. Banyak dari kita yang ingin agar penyakit ini dapat segera sembuh, namun banyak juga diantara mereka yang menggunakan obat-obat yang berdosis besar agar penyakit ini dapat segera sembuh. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa buah yang dapat menyembuhkan penyakit ini. Buah-buah tersebut adalah:

1. Apel
Buah apel dapat meredakan flu
Buah apel pada umumnya dikenal hanya sebatas untuk diet saja, namun buah ini dapat menyembuhkan dan meringankan gejala flu yang ingin menghampiri kita. Hal ini dikarenakan buah ini mengandung bioflavonoid khusus, atau disebut quecertin. Quecertin ini telah terbukti membantu meringankan gejala-gejala flu.

2. Kacang Mete
Kacang mete dapat mengurangi pilek
Teman-teman pasti sudah tidak asing mendengar kacang yang satu ini bukan. Kacang mete termasuk kacang dengan harga cukup mahal, namun kacang ini mengandung manfaat yang sangat berarti bagi tubuh kita. Salah satu manfaat dari kacang ini adalah dapat mengurangi pilek. Kacang mete dapat mengurangi pilek dikarenakan kaya akan magnesium. Magnesium adalah mengandung antihistamin dan bronkodilator, senyawa dalam kacang mete yang membuat diri Anda merasa lebih baik.

3. Greek Yogurt
Kandungan probiotik dalam Greek Yogurt telah terbukti berfungsi sebagai antiinflamasi (antiradang). Namun khasiat yogurt ini juga berfungsi sebagai antialergi.

4. Lobak pedas
Kasiat dan Manfaat Lobak Pedas

Lobak mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, B1, B2, C, kolin, serat, kalsium, zat besi, fospor, asam oksalat, niasin serta kalium. Selain itu, lobak juga banyak mengandung senyawa yang bersifat antibakteri, antioksidan, dan anti-inflamasi.

Sekain artikel mengenai buah yang dapat mengatasi flu, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner