Sunday, April 10, 2016

Katakan Tidak Pada Cemburu

Cemburu, sebaiknya ga deh
Pacaran pada bulan pertama umumnya diawali dengan rasa kasmaran dan cinta yang sangat mendalam, namun pada bulan berikut pasti ada saja tantangan-tantangan tertentu yang mengganggu hubungan asmara tersebut. Tantangan tersebut diantaranya nyebelin, kurang perhatian, dan cemburu.

Tahukah Anda bahwa jika berhasil melewati tahap-tahap tantangan tersebut maka hubungan asmara Anda dan si dia akan langgeng selamanya, namun masih ada sih sedikit tantangan kecil yang dapat dikatakan tantangan yang tidak terlalu berat untuk dilewati. Tetapi, jika Anda tidak sanggup melewati tantangan dalam percintaan maka hubungan asmara Anda akan berakhir dan akan menjadi kenangan.

Berbicara masalah cemburu ni ya, umumnya kita cemburu apabila pasangan kita dekat dengan lawan jenis atau mantan pacarnya. Dan apabila kita sedang melihat pasangan kita didekati lawan jenis maka rasa marah dan kesal akan datang dalam diri kita, ujung-ujungnya kita bertengkar dengan si dia. Sebenarnya, rasa cemburu itu tidak perlu kita tampakkan atau perlihatkan ke sang pacar. Karena rasa cemburu akan menghancurkan hubungan asmara, membuat kita menjadi sengsara, dan susah sendiri. Kenapa dapat dikatakan susah sendiri, ya, karena saking cemburunya kita menyewa orang untuk menantaunya atau mencari cara agar semua media sosial dan sms serta data deleponnya dapat kita lihat.

Menurut pengalaman yang pernah penulis rasakan, rasa cemburu hanya membuat banyak musuh, memotivasi kita untuk putus dengannya, dan menjadikan kita semakin tua. Kenapa dapat dikatakan akan memiliki banyak musuh, sebab setiap orang yang mendekatinya selalu kita marahi, ujung-ujungnya berantem atau saling musuh-musuhan. Padahal belum tentu juga orang tersebut ingin merebut si dia dari kita bukan, bisa jadi mereka membicarakan masalah pelajaran, bisnis, atau menceritakan tentang kita. Jadinya kita yang sulit sendiri, tidak ada teman dan selalu pusing.

Nah, coba Anda terapkan agar rasa cemburu tersebut tidak Anda tampakkan, namun pendam dalam hati dan buang rasa tersebut. Percaya deh, Anda akan merasakan kebahagiaan bersamanya dan kebahagiaan pribadi, memiliki banyak teman, dan si dia makin bertambah cinta dengan Anda. 

Berhubungan dengan ini, ada sedikit tips agar rasa cemburu dapat hilang dari fikiran Anda. Tips tersebut diantaranya berfikir hal positif mengenai lawan jenis yang mendekatinya, iklaskan (santai saja) jika dia sedang mengobrol dengan lawan jenis, dan anggap saja teman kita atau dia jika ada lawan jenis yang mendekatinya. Dengan tiga tips tersebut rasa cemburu akan hilang dari diri Anda.

Pada intinya, rasa cemburu hanya membuat rasa tidak bahagia atau tidak nyaman, baik pada diri sendiri maupun pada hubungan asmara. Jadi, buanglah rasa cemburu tersebut dari diri kita masing-masing.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner