Sunday, April 17, 2016

Ramuan Alami Penyengar Nafas

Cara alami menghilangkan bau mulut
Nafas yang tidak segar atau dapat dikatakan nafas bau pastinya membuat kita malu untuk berkomunikasi dengan orang disekitar, terlebih lagi jika saat berkomunikasi dengan pujaan hati, hal ini justru menganggu keromantisan suasana tersebut. Nah, banyak langkah yang diterapkan agar nafas menjadi segar, diantaranya, mengunyah permen, gosok gigi sebelum memulai aktivitas, dan kumur-kumur dengan cairan tertentu. Ngomongin masalah ramuan alami penyegar nafas ni ya, ada banyak sekali ramuan yang dapat menyegarkan mulut, namun yang paling baik adalah ramuan alami. Adapun ramuan alami penyegar nafas tersebut adalah:

1. Nafas tidak segar dikarenakan rokok.
Kenapa rokok dapat membuat nafas tidak segar, hal ini dikarenakan rokok membuat mulut kering dan menjadi sarang yang nyaman bagi bakteri. Selain itu, kombinasi lebih dari 4000 zat kimia dalam rokok yang berkumpul di dalam mulut sudah pasti akan menciptakan aroma kurang sedap. Nah, cara mengatasinya sangatlah gampang, yakni dengan mengunya beberapa sendok beras. Percaya tidak percaya ni ya, dengan mengunyah beberapa sendok beras nafas akan kembali segar setelah merokok, penyebab beras dapat menghilangkan bau mulut adalah beras mengandung senyawa anti-bakteri sehingga dengan mengunyahnya maka bakteri penyebab nafas tidak segar akan hilang dari mulut.

2. Nafas tidak segar yang dikarenakan makanan.
Makanan yang kita makan dapat menyebabkan nafas menjadi tidak segar, hal ini dikarenakan sisa makanan tersebut menempel pada gigi sehingga dapat meningkatkan jumlah bakteri yang menimbulkan bau busuk. Selain itu, mengonsumsi makanan dengan bau atau rasa kuat seperti bawang merah/putih, petai, jengkol dan bumbu rempah-rempah lainnya juga dapat menyebabkan mulut berbau tidak sedap. Bagaimana cara mengatasi bau mulut yang dikarenakan makanana, mari kita simak di bawha ini.

Bahan yang diperlukan:
- minyak cengkeh
- minyak kayu manis
- air

Cara membuat:
- Siapkan air hangat.
- Campurkan masing-masing minyak sebanyak 2 sdm ke dalam air hangat.
- Aduk rata dan kumur-kumur seperti biasa dengan larutan ini.

Selain menyegarkan nafas, minyak cengkeh dan minyak kayu manis mengandung zat antibakteri yang akan mencegah infeksi pada mulut dan gusi sehingga bahan ini sangat baik untuk kesehatan mulut.

Mungkin cukup sekian artikel mengenai Ramuan Alami Penyengar Nafas, semoga artikel ini dapat membantu.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner