Wednesday, April 13, 2016

Rambut Rontok, Atasi Dengan Madu dan Bawang Merah

Semua orang pasti pernah mengalami rambut rontok. Merupakan suatu hal yang normal untuk kehilangan 100 helai rambut per harinya. Tetapi jika berlebihan, terkadang ada alasan medis yang menjadi penyebab kerontokan. Jika rambut rontok diabaikan maka hal ini dapat berbahaya dan dapat menyebabkan kebotakan. Tentu saja akan membuat penampilan Anda tidak lagi menarik. Ada banyak cara untuk mencegah rambut rontok salah satunya adalah dengan cara memanfaatkan bahan-bahan alami. Ada banyak bahan alammi yang dapat mencegah kerontokan, salah satunya adalah kombinasi madu dan bawang merah.

Madu sangat ampuh mengatasi kerontokan
Madu mengandung banyak sekali manfaat, baik dari kesehatan hingga segi kecantikan. Salah satu manfaat madu dibidang kecantikan adalah mengatasi rambut rontok. Madu dapat mengatasi rambut rontok dikarenakan kandungan anti oksidan yang kuat, sifat antikuman, dan fungisida dan lilin alami pada madu benar-benar hebat dalam menghentikan rambut rontok.

Bawang merah sangat ampuh mengatasi kerontokan
Nah, madu sangat ampuh dalam mengatasi rambut rontok apabila dikombinasikan dengan bawang merah. Bawang merah sangat ampuh dalam mengatasi rambut rvntok dikarenakan umbi ini mengandung sulfur yang cukup tinggi. Kandungan sulfur yang terdapat pada bawang merah dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga akan merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, dapat mengurangi peradangan kulit karena sifat antibakterinya dan yang tak kalah penting adalah membuat rambut Anda lebih kuat, dengan cara membuka pori-pori folikel rambut dan pada saat yang sama mencegah infeksi kulit kepala.

Adapun cara membuat Madu dan Bawang Merah sebagai obat alami kerontokan adalah
1. Siapkan 1 siung bawang merah.
2. Siapkan madu sebanyak 5 sendok makan.
3. Kupas bawang merah, kemudian iris tipis-tipis.
4. Haluskan bawang merah yang sudah diiris tipis menggunakan blender.
5. Tiriskan jus bawang merah dengan menggunakan saringan.
5. Campur jus bawang merah dengan menggunakan madu, lalu aduk hingga merata.
6. Anda juga dapat ramuan tersebut dengan minyak esensial seperti lavender untuk memberi efek wangi.
7. Pijat kulit kepala dengan menggunakan ramuan tersebut kemudian diamkan hingga 30 menit.
8. Bilas hingga bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan ramuan ini seminggu sekali. Demikian artikel mengenai rambut rontok, atasi dengan madu dan bawang merah. Yang perlu diperhatikan adalah gunakanlah bahan alami untuk memaksimalkan kecantikan dan menyembuhkan berbagai penyakit, sebab apapun yang berbau alami pastilah terdapat sedikit risiko dan sama ampunya dengan yang kimiawi. Selain itu, dengan menggunakan bahan-bahan alami juga membuat Anda lebih irit. Demikian, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner