Monday, December 7, 2015

Tips Alami Menghilangkan Minyak pada Wajah

Tips Alami Menghilangkan Minyak pada Wajah-Wajah berminyak terkadang membuat kita menjadi merasa minder, karena hal ini menjadikan kita sebagai bahan ejekan oleh teman-teman. Contohnya mereka menganggap wajah kita sebagai media untuk menggoreng makanan. Teman-teman pasti tidak ingin bukan menjadi bahan ejekan yang dikarenakan oleh minyak pada wajah. Tahukah Anda bahwa minyak pada wajah juga menyebabkan wajah tampak kusam, mudah terserang jerawat yang disebabkan kotoran seperti polusi atau debu akan dengan mudahnya menempel pada wajah, dan menjadi sarang bagi komedo. Nah, untuk menghilangkan minyak tersebut secara permanen tidak bisa dalam waktu yang singkat atau dalam satu kali proses saja, namun hal ini membutuhkan beberapa proses yang mana dalam prosesnya minyak pada wajah berkurang sedikit demi sedikit yang akhirnya minyak pada wajah menjadi menghilang dari wajah secara permanen. Untuk menghilangkan minyak pada wajah, berikut langkah sederhana dan alami yang dapat Anda terapkan:
  • Berheneti mencuci dalam frekuensi yang banyak.
    Anda mungkin berfikir dengan selalu membersihkan wajah dapat menghilangkan minyak pada wajah, namun hal tersebut akan memperburuk keadaan. Kenapa demikian, hal ini disebabkan sebum atau minyak pada wajah akan menyesuaikan diri dengan wajah yang selalu dicuci, sehingga kelenjar minyak akan memproduksi minyak dalam jumlah yang cukup banyak. Jadi, alangkah baiknya jika mencuci wajah sebanyak satu kali sehari atau bahkan tidak mencucinya sama sekali dan gunakan madu alami sebagai media pencuci wajah. Cara menggunakan madu cukup sederhana yakni basuh wajah menggunakan air kemudian keringkan dengan tisu atau handuk, oleskan madu pada wajah, diamkan hingga kering, langkah terakhir adalah membersihkannya dengan air dan keringkan.
  • Gunakan air hangat untuk mencuci wajah.
    Air panas atau air yang suhunya di atas suhu hangat akan menyebabkan kelenjar minyak akan memproduksi lebih banyak minyak dan juga menyebabkan kulit wajah rentan terhadap jerawat. Sebaiknya gunakan air hangat. Ciri-ciri air hangat adalah Anda tidak merasa sakit jika terkena air tersebut.
  • Atur pola makan Anda.
    Pola makan merupakan salah satu faktor yang menyebabkan kelenjar minyak memproduksi minyak dalam jumlah banyak. Misalkan kacang tanah, kacang tanah merupakan sumber makanan yang tergolong kaya akan protein dan juga lemak, lemak yang terkandung pada kacang tanah mencapai 40%-50%, jadi wajar saja jika kacang tanah menyebabkan kelenjar minyak semakin aktif. Pada intinya, hindari makanan yang kaya akan minyak dan juga protein.
  • Hentikan penggunaan moisture.
    Hal ini dikarenakan tubuh kita telah memiliki pelembab alami, jadi kenapa harus melembabkan kulit jika sudah terdapat pelembab alami.
  • Gunakan susu magnesium.
    Untuk menggunakan susu magnesium sebagai penghilang minyak pada wajah sangat sederhana yakni setelah itu bersihkan wajah Anda dengan air hangat, setelah itu bersihkan dengan tisu, tuangkan susu ini pada wadah atau gelas, kemudian aduk-aduk gingga benar-benar merata, oleskan susu yang telah merata ini menggunakan kapas, diamkan selama 10 hingga 15 menit, selanjutnya bersihkan menggunakan air gangat dan keringkan.
Dengan menerapkan langkah-langkah di atas, minyak pada wajah akan menghilang secara perlahan-lahan dan pastinya hal ini akan permanen jika Anda dengan rutinnya menerapkan langkah-langkah di atas.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner