Friday, December 18, 2015

Lima Hal Ini Menyebabkan Rambut Rontok

Lima Hal Ini Menyebabkan Rambut Rontok-Halo teman-teman semua, pastinya Anda tidak mengalami rambut rontok yang berlebihan bukan. Rambut rontok yang berlebihan ditandai dengan rontokna rambut sebanyak lebih dari 100 helai perhari, untuk mengetahuinya Anda kumpulkan rambut yang rontok tersebut dari pagi hingga keesokkan harinya dan hitung deh. Jika melebihi batas tersebut berarti cepat atau lambat kebotakan akan menghampiri Anda. Pastinya Anda tidak ingin mengalami kebotakkan bukan, sama penulis juga tidak ingin jika hal yang demikian terjadi pada penulis. Tahukah Anda bahwa ada lima hal yang tidak kita sadari dan mungkin kita sendiri sering mengalami hal tersebut yang dapat menyebabkan rambut menjadi rontok, lima hal tersebut adalah:
  • Kekurangan vitamin.
    Kekurangan vitamin sangat jelas dapat mempengaruhi kesehatan atau kecantikan tubuh kita, tetapi kekurangan vitamin apakah yang dapat menyebabkan rambut rontok. Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin B12 dan zinc sangat dibutuhkan bagi tubuh kita untuk menjaga kekuatan rambut. Namun, jika kekurangan keduanya justru mengakibatkan kerontokan parah atau kerontokkan yang melebihi seratus helai perharinya yang bisa berujung pada kebotakan. Oleh karena itu, mulai sekarang cukupi kebutuhan vitamin B12, namun sangat disarankan untuk memenuhi vitamin ini secara alami ayng didapat dari beberapa makanan. Adapun makanan tersebut adalah kepiting, ikan tuna, kerang, ikan salmon. Untuk memenuhi kebutuhan zat besi atau zinc dalam tubuh sebaiknya konsumsi bayam, kentang, atau daging sapi juga.
  • Sedang mengkonsumsi obat tertentu.
    Berhati-hatilah pada beberapa obat yang sedang Anda konsumsi sebab obat antidepresan, obat untuk menangani penyakit artiritis, obat untuk menangani penyakit jantung, dan obat untuk menangani penyakit darah tinggi memang memiliki pengaruh pada kekuatan rambut yang menjadikan rambut mudah rontok, namun tidak menutup kemungkinan juga menyebabkan rambut menjadi rontok. Oleh sebab itu, jangan konsumsi obat ini dalam jangka waktu yang panjang.
  • Sering mengkuncir rambut.
    Ternyata sering mengkuncir rambut dapat menyebabkan kerontokkan rambut yang berlebihan. Hal ini disebabkan kunciran tersebut membuat folikel rambut stres dan akhirnya kerontokanpun terjadi pada rambut Anda. Terlebih lagi jika Anda sering mengkuncir rambut seperti ekor kuda. Seperti yang kita ketahui bahwa kunciran seperti ini melibatkan seluruh rambut yang dikuncir, sehingga seluruh rambut Anda akan menjadi stres, nah jika sudah stres maka rambut akan menlami kerontokkan.
  • Sering menggunakan pengering rambut dengan temperatur yang panas.
    Mungkin Anda berfikir bahwa menggunakan pengering rambut dengan temperatur yang cukup tinggi atau panas dapat mempercepat proses pengeringan rambut, hal ini memang benar, namun hal semacam ini berdampak buruk terhadap rambut Anda. Salah satu dampak tersebut adalah kerontokkan yang berlebihan. Hal ini disebabkan oleh temperatur tinggi yang dihasilkan oleh pengering tersebut dapat merusak keratin dan akar rambut. Jika kedua komponen ini rusak maka rambut akan mengalami kerontokkan yang serius.
  • Mengeringkan rambut dengan handuk katun.
    Rambut akan mengalmi kerontokkan jika dikeringkan dengan handuk semacam ini disebabkan oleh handuk berbahan katun akan menyebabkan gesekan antara helaian rambut dan permukaannya sehingga memudahkan akar rambut tertarik dan rontok. Oleh karena itu, hindari penggunaan handuk berbahan katun ini.
Namun jika Anda mengalami rambut rontok berlebihan, ada beberapa cara alami yang dapat Anda terapkan. Cara alami tersebut dapat Anda baca pada artikel penulis sebelumnnya yang berjudul "mengobati rambut rontok secara alami" atau Anda juga dapat mengklik judul tersebut. Baiklah, mungkin cukup sekian artikel mengenaiLima Hal Ini Menyebabkan Rambut Rontok, semoga bermanfaat bagi kita semua.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner