Thursday, December 24, 2015

Ingin Tidur Nyenyak Mari Makan Buah Ini

Tidur yang berkualitas ditandai dengan nyenyak, nyaman, dan tidak mengalami sakit kepala pada saat bangun tidur. Terkadang, kita mengalami kesulitan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas atau dapat dikatakan merasa tidak nyenyak pada saat tidur. Umumnya hal tersebut disebabkan oleh pekerjaan atau tugas yang menumpuk, sehingga membuat kita menjadi stres. Nah, stres inilah yang memicu kita menjadi sulit mendapatkan kualitas tidur yang baik. Namun, dengan mengkonsumsi atau memakan beberapa buah yang akan disebutkan di bawah ini, kualitas tidur yang baik dalam artian merasa nyenyak pada saa tidur akan didapatkan. Apa-apa saja buah tersebut, mari kita simak buah yang dapat membuat nyenyak pada saat tidur.
  1. Buah pisang.
    Buah ini pada umumnya dikenal sebagai salah satu menu diet, dan juga dikenal sebagai bahan alami untuk mempercantik kulit. Tetapi, buah ini juga manfaat yang cukup baik bagi kualitas tidur seseorang. Hal ini disebabkan oleh nutrisi pada buah pisang seperti kalium dan vitamin yang tinggi adalah nutrisi yang dapat membuat tidur Anda semakin nyenyak. Nah, bagi Anda yang mengalami masalah tidur misalnya pusing saat bangun tidur, ada baiknya jika Anda mencoba mengkonsumsi buah pisang. Selain itu, mengkonsumsi buah pisang pada saat ingin tidur juga dapat menjaga berat badan Anda, dalam artian menjadikan tubuh Anda ideal.
  2. Buah ceri.
    Buah yang berasa renyah dan segar saat dimakan ini ternyata dapat membuat tidur kita menjadi nyenyak. Buah ini kaya akan nutrisi berupa antioksidan dan melatonin. Nah, kandungan nutrisi yang cukup banyak pada buah inilah yang dapat membuat tidur kita menjadi nyenyak, Hal ini disebabkan nutrisi yang terkandungan pada buah ini menyebabkan fikiran menjadi tenang, nyaman, dan bahagia, sehingga saat tidur kita merasa tenang.
  3. Buah kiwi.
    Kiwi adalah sejenis buah beri dengan kelompok kultivar dari kayu pohon anggur Actinidia deliciosa dan hibrida antara ini dan spesies pada genus Actinidia (wikipedia). Buah ini juga merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat sehat baik untuk kesehatan. Rasa buah kiwi yang enak, ditambah tekstur buah yang lembut dan nutrisi buah berupa serotonin yang cukup banyak, tidak heran jika buah kiwi menjadi buah yang bisa bantu kita dapatkan tidur nyenyak. Berdasarkan para peneliti, mereka yang makan dua buah kiwi satu jam sebelum tidur setiap malam mengaku tidur sangat nyenyak dan nyaman jika dibandingkan dengan mereka yang hanya makan satu buah atau bahkan tidak makan sama sekali.
Mungkin cukup sekian dulu postingan mengenai buah yang dapat membuat tidur nyenyak, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner